KLAIM Saldo DANA 4,2 Juta MEI 2024 Pakai Kartu Prakerja, Begini Cara LOLOS Jadi Penerima

- 11 Mei 2024, 17:57 WIB
ILUSTRASI: Begini cara agar lolos jadi penerima Kartu Prakerja dan dapat saldo DANA Rp4,2 juta per orang Mei 2024.
ILUSTRASI: Begini cara agar lolos jadi penerima Kartu Prakerja dan dapat saldo DANA Rp4,2 juta per orang Mei 2024. /Pixabay/Iqbal Nuril Anwar

 

BERITA DIY - Siap klaim saldo DANA Rp4,2 juta per orang di bulan Mei 2024 pakai Kartu Prakerja lengkap cara lolos jadi penerima.

Kartu Prakerja 2024 memungkinkan para pendaftar yang dinyatakan lolos untuk bisa dapat bantuan dengan total Rp4,2 juta per orang.

Sementara DANA sendiri merupakan salah satu mitra untuk pencairan insentif. Tahun ini, ada dua bank dan empat dompet digital yang bekerja sama untuk penyaluran bantuan tunai.

Pendaftar dapat memilih dengan bebas rekening atau ewallet mana yang akan digunakan untuk pencairan. Jika memilih dompet digital seperti DANA maka diharuskan aktivasi premium terlebih dahulu.

Baca Juga: Selamat UMKM Pemilik Nomor eKTP Bertanda Ini Dapat Saldo DANA Gratis 700 Ribu Bukan BLT di Eform BPUM BRI 2024

Anda bisa mendapatkan bantuan dengan total Rp4,2 juta per orang jika dinyatakan lolos Kartu Prakerja saat seleksi gelombang.

Adapun rincian bantuan Rp4,2 juta per orang tersebut berasal dari:

- Rp3,5 juta: Bantuan pelatihan, tidak dapat cair ke rekening atau ewallet termasuk DANA. Hanya untuk membeli pelatihan.

- Rp600 ribu: Bantuan insentif, bisa cair ke rekening atau ewallet seperti DANA. Ditransfer setelah selesai mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah