Ingat! BSU Subsidi Gaji Cuma Cair ke 5 Rekening Ini, Kemenaker Targetkan 8,7 Juta Karyawan Dapat BLT Rp 1 Juta

- 18 Agustus 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - BSU subsidi gaji Rp 1 juta hanya dicairkan ke lima rekening bank ini.
ILUSTRASI - BSU subsidi gaji Rp 1 juta hanya dicairkan ke lima rekening bank ini. /BERITA DIY/Fahri Hilmi

 

BERITA DIY - Pencairan BSU subsidi gaji telah dimulai pada 12 Agustus 2021. Sejumlah karyawan yang memenuhi persyaratan dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 telah mendapatkan BLT Rp 1 juta.

Pemerintah hanya menyalurkan BLT subsidi gaji melalui lima bank Himbara. Artinya hanya lima jenis rekening yang akan mendapat kiriman uang bantuan di masa pandemi Covid-19 Rp 1 juta.

Lima rekening yang mendapat BSU subsidi gaji adalah BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI. Tapi, BSI dikhususkan untuk karyawan di wilayah Aceh.

Baca Juga: Tak Dapat Subsidi Gaji? Karyawan Bisa Terima Rp 3,55 Juta Kartu Prakerja Gelombang 18, Ini Syarat dan Linknya

Nah, untuk karyawan yang tidak memiliki rekening di salah satu bank Himbara tenang saja. Kemenaker menyebut akan membuatkan secara kolektif untuk penerimaan BSU subsidi gaji.

Pada penyaluran subsidi gaji tahap pertama, Kemenaker mencairkan dana bantuan kepada 947.499 orang karyawan. Jika BLT belum masuk ke rekening, tenang saja karena Kemnaker menargetkan BLT Rp 1 juta diberikan ke 8,7 juta karyawan.

Tapi ada kriteria dan syarat agar menjadi karyawan penerima BSU subsidi gaji 2021.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Gaji Kapan Cair Lagi? Simak 3 Cara Cek Penerima BSU Rp 1 Juta, Bisa Pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x