Akun IG Wasit Majed Al-Shamrani yang Pimpin Laga Indonesia vs Irak U 23 di Piala Asia U 23, Ini Profilnya

- 2 Mei 2024, 21:00 WIB
Informasi akun IG wasit Majed Al-Shamrani yang pimpin laga Indonesia vs Irak U 23 di Piala Asia U 23 dan profilnya.
Informasi akun IG wasit Majed Al-Shamrani yang pimpin laga Indonesia vs Irak U 23 di Piala Asia U 23 dan profilnya. /Foto: @majedmohammedalshamrani_

BERITA DIY - Majed Al-Shamrani, wasit asal Arab Saudi ditunjuk AFC untuk memimpin laga Timnas Indonesia U 23 vs Irak U23. 

Cek akun IG wasit Majed Al-Shamrani yang pimpin laga Indonesia vs Irak U 23 di Piala Asia U 23 dan profilnya.

Kepemimpinan wasit yang menjadi pengadil di pertandingan Timnas Indonesia menjadi sorotan. Wasit asal China, Shen Yinhao menjadi salah satunya.

Shen Yinhao yang memimpin laga semifinal Indonesia vs Uzbekistan menjadi perhatian setelah beberapa kali keputusan kontroversialnya.

Baca Juga: Siapa Wasit Irak U-23 vs Indonesia U-23 Laga Perebutan Juara 3 Piala Asia 2024 Malam Ini Tayang Jam Berapa

Dua kejadian utama yang memicu amarah pihak Indonesia yakni dianulirnya gol Muhammad Ferarri dan kartu merah yang diterima Rizki Ridho.

Kini, wasit yang memimpin laga Indonesia vs Irak yakni Majed Al-Shamrani tentu menjadi sorotan sebab diharapkan memimpin laga dengan adil.

Majed Al-Shamrani sendiri sudah pernah memimpin laga Indonesia. Pertama di final SEA Games 2019 antara Indonesia vs Vietnam. Kala itu pemain Indonesia, Evan Dimas menerima pelanggaran keras dari Doan Van Hau yang mengakibatkan gelandang Indonesia itu harus mengakhiri laga lebih cepat di babak pertama. Namun Doan Van Hau tidak menerima kartu apapun.

Kemudian Majed juga menjadi wasit saat Indonesia bertemu Australia di Piala Asia U23 2024 di fase grup A beberapa waktu lalu. Kala itu dirinya mengganjar Indonesia dengan hukuman pinalti, beruntung Ernando Ari mampu menyelamatkan gawang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah