Proses Penyaluran BLT Subsidi Gaji yang Sudah Cair dan Cek Penerima BSU di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 17 Agustus 2021, 19:00 WIB
ILUSTRASI: Simak proses penyaluran BLT Subsidi Gaji yang sudah cair dan cek penerima BSU di bsu.bpsjketenagakerjaan.go.id dan bsu.kemnaker.go.id.
ILUSTRASI: Simak proses penyaluran BLT Subsidi Gaji yang sudah cair dan cek penerima BSU di bsu.bpsjketenagakerjaan.go.id dan bsu.kemnaker.go.id. /Tangkap Layar: bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Berikut ini proses penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji yang sudah cair sejak pekan lalu serta cara cek penerima BSU di website bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bsu.kemnaker.go.id.

Kemnaker telah menyalurkan BSU kepada para pekerja yang menjadi penerima. Bagi pekerja yang masih bingung bagaimana cek penerima bisa melalui website bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bsu.kemnaker.go.id.

Pada termin 1 ini, karyawan penerima BLT subsidi gaji mencapai 1 juta orang. Nantinya, akan ada total 8,8 juta pekerja/karyawan yang akan dapat BLT Subsidi Gaji 2021 yang rencananya akan dibagikan hingga September 2021.

Baca Juga: NIK Tak Ada di Link BSU Milik BPJS Ketenagakerjaan? Cek Namamu Pakai 5 Cara Ini, 8 Juta Dapat BLT Subsidi Gaji

Baca Juga: Langkah-langkah Cek Penerima BSU Subsidi Gaji di bsu.kemnaker.go.id Cair Agustus, dan Dapatkan BLT Rp1 Juta

Selain itu masih banyak pekerja/karyawan yang belum memahami proses penyaluran BSU. Berikut ini proses penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahun 2021:

1. BPJS Ketenagakerjaan mengirimkan data calon penerima BSU kepada Kementerian Ketenagakerjaan. Data ini telah dilakukan validasi dan verifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan

2. Data tersebut kemudian discreening oleh Kemnaker. Pekerja/karyawan yang telah memenuhi syarat dan lolos dalam screening Kemnaker, akan diajukan untuk proses pencairan melalui KPPN.

3. Pemindah bukuan dana ke rekening penerima Bantuan Pemerintah hanya melalui bank BUMN yang terhimpun dalam Himbara dan Bank Syariah Indonesia untuk Provinsi Aceh.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x