BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Dicairkan ke Karyawan, Cek 4 Alasan BSU Rp 1 Juta Belum Dikirim ke Rekeningmu

- 20 Agustus 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - BLT subsidi gaji atau BSU Rp 1 juta tahap 2 sudah dicairkan ke rekening karyawan
ILUSTRASI - BLT subsidi gaji atau BSU Rp 1 juta tahap 2 sudah dicairkan ke rekening karyawan /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pemerintah telah mencairkan BLT subsidi gaji atau BSU tahap 2 ke karyawan penerima. Tapi, apa kamu termasuk yang belum menerima bantuan Rp 1 juta tersebut?

Setidaknya ada empat alasan bantuan subsidi gaji belum masuk ke rekening kamu. Tapi sebelum membahas alasan tersebut, perlu diketahui penyaluran tahap 2 ini menyasar 1,25 juta orang karyawan.

Sekretaris Ditjen PHI dan Jamsos Kemenaker, Surya Lukita Warman, mengatakan jumlah tersebut sesuai dengan data karyawan calon penerima BLT subsidi gaji 2021 yang disetorkan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 2 Cair Hari Ini, BSU untuk Karyawan yang Penuhi Syarat Berikut

"Tahap dua sebanyak 1,25 juta sebenarnya data yang telah kami terima dari BPJS Ketenagakerjaan dan saat ini sudah selesai proses skrining. Insya Allah, hari ini akan kami proses penyalurannya kepada penerima yang memenuhi syarat," kata Surya dalam webinar TNP2K, Kamis 19 Agustus 2021.

Pada pencairan BLT subsidi gaji tahap 1 sebelumnya, sudah ada 947.499 orang karyawan yang memperoleh dana BSU Rp 1 juta. Pencairan BLT subsidi gaji pun akan terus berlangsung.

Baca Juga: Cara Buat Rekening Bank Himbara Kolektif Agar Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Cek Penerima BSU 2021 di Sini

Adapun, tiga alasan bantuan subsidi gaji Rp 1 juta belum juga masuk ke rekening kamu adalah:

Pertama, nama kamu belum masuk ke daftar penerima BLT subsidi gaji di tahap 1 dan tahap 2. Diketahui, Kemenaker mengestimasi ada 8,7 juta karyawan yang mendapatkan BSU subsidi gaji 2021.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x