5 Sektor Pekerja yang Diutamakan Dapat BLT Subsidi Gaji, Cek Pemerima BSU dengan Mudah Melalui Link Ini

- 20 Agustus 2021, 09:05 WIB
ILUSTRASI - 5 sektor pekerja diumatakan dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji.
ILUSTRASI - 5 sektor pekerja diumatakan dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - 5 sektor pekerja diutamakan dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU, ketahui cara cek penerima bantuan dalam program BSU dengan mudah melalui link resmi yang telah tersedia.

BLT Subsidi Gaji atau BSU yang akan segera dicairkan akan menyasar kepada 5 sektor pekerja yang diutamakan. Beberapa sektor tersebut merupakan bidang usaha yang terdampak pandemi Covid-19 serta adanya kebijakan PPKM Level 4 dan Level 3.

Simak 5 sektor pekerja yang diutamakan mendapatkan bantuan dalam BLT Subsidi Gaji atau BSU yang akan segera dicairkan dan cara cek penerima bantuan melalui artikel ini.

Baca Juga: Update Jadwal Pencairan BSU Subsidi Gaji Tahap 2, 1,2 Juta Pekerja Dapat BLT? Cek di Link BPJS Ketenagakerjaan

Pemerintah telah menetapkan 5 sektor usaha yang diutamakan dan memiliki pekerja atau buruh didalamnya akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU. Hal ini dapat diketahui melalui keterangan resmi dalam laman milik Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker.

Dalam rilis resmi Kemnaker memberikan beberapa syarat bagi para pekerj yang akan mendapat BLT Subsidi Gaji. Salah satu syarat yang diberikan adalah sektor usaha pekerja yang akan mendapatkan BSU ini.

Bagi Anda sebagai pekerja atau buruh yang berada pada 5 sektor ini bersiaplah untuk cek rekening bila mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Dicairkan ke Karyawan, Cek 4 Alasan BSU Rp 1 Juta Belum Dikirim ke Rekeningmu

Berikut merupakan 5 sektor usaha yang diutamakan akan mendapat BLT Subsidi Gaji ataupun BSU:

1. Pekerja pada sektor industri barang konsumsi 

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x