PIP Bulan Mei 2024 SUDAH CAIR! Cek Status Penerima, Bantuan Masuk ke Rekening Masing-masing Siswa!

- 10 Mei 2024, 17:18 WIB
PIP bulan Mei 2024 sudah cair! Cek status penerima, bantuan masuk ke rekening masing-masing siswa.
PIP bulan Mei 2024 sudah cair! Cek status penerima, bantuan masuk ke rekening masing-masing siswa. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang dana PIP bulan Mei 2024 sudah cair. Cek status penerima sekarang, nantinya bantuan masuk ke rekening masing-masing siswa. 

Salah satu bantuan untuk anak sekolah yang paling ditunggu adalah dana PIP. Lewat bantuan tersebut para siswa akan mendapatkan sejumlah uang tunai. 

Penyaluran dana PIP ini akan masuk ke rekening siswa yang terdaftar sebagai penerima bantuan. Untuk siswa SD dan SMP, penyaluran bantuan dilakukan lewat Bank BRI. 

Sedangkan untuk siswa SMA/K sederajat disalurkan lewat Bank BNI. Lewat bantuan ini diharapkan pemerintah dapat meringankan beban siswa dalam urusan pendidikan. 

Tak hanya itu saja, adanya bantuan ini juga menjadi wujud pemerintah agar memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh siswa terutama bagi kalangan yang kurang mampu. 

Dana PIP ini disalurkan secara bertahap. Bagi yang memang belum mendapatkan dana namun terdaftar sebagai penerima harap tenang. Hal ini karena, bantuan PIP tersebut dipastikan cair. 

Baca Juga: Selamat Anda Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Cek KJP Mei 2024 dan PIP Kemdikbud Kapan Cair, Begini Caranya

Mekanisme Pencairan Dana PIP 

Penyaluran bantuan dana PIP ini memang dilakukan secara bertahap dan sudah mulai disalurkan oleh pemerintah. 

Salah satunya di daerah Kecamatan Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bantuan PIP sudah mulai cair ke rekening masing-masing siswa. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah