HORE, Nominal Terbaru PIP Kemdikbud 2024 CAIR ke Siswa Ini: Cek Penerima BLT KIP Penyaluran Bulan Mei

- 10 Mei 2024, 13:40 WIB
Ilustrasi. Nominal terbaru bantuan PIP Kemdikbud 2024 cair ke siswa berikut ini, segera cek penerima BLT KIP pada penyaluran Mei di sini.
Ilustrasi. Nominal terbaru bantuan PIP Kemdikbud 2024 cair ke siswa berikut ini, segera cek penerima BLT KIP pada penyaluran Mei di sini. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Hore nominal terbaru bantuan PIP Kemdikbud 2024 cair ke siswa berikut ini, segera cek penerima BLT KIP pada penyaluran Mei di sini.

Program Indonesia Pintar atau disebut juga PIP Kemdikbud kini menjadi program bantuan dari pemerintah dengan penyaluran yang dilakukan setiap tahunnya.

Dengan PIP Kemdikbud, maka siswa sekolah yang ditetapkan sebagai penerima akan mendapatkan bantuan uang tunai atau BLT dengan nominal yang berbeda-beda berdasarkan jenjang pendidikannya.

Berbeda dengan tahun lalu, kini pada penyaluran PIP Kemdikbud 2024 memiliki nominal BLT yang terbaru.

Baca Juga: Bantuan PIP 2024 Rp1,8 Juta SD SMP SMA Cair Mei: Ini Cara Daftar dan Cek PIP Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

Meski dengan nominal terbaru, BLT PIP Kemdikbud 2024 tetap akan cair dengan penyaluran yang terbagi dalam 3 tahap.

Seperti pada jadwal pencairan sebelumnya, pada bulan Mei ini merupakan bagian dari penyaluran tahap 2.

Adapun yang menjadi penerima untuk penyaluran PIP Kemdikbud 2024 tahap 2 sendiri yaitu diataranya ada siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP baik SD, SMP, maupun SMA.

Penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 tahap 2 dengan nominal terbaru tetap dilakukan dengan cara transfer langsung ke rekening siswa penerima.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah