INFO PENGUMUMAN Pencairan PIP Kemdikbud Mei 2024: BLT KIP Siswa SD, SMP, SMA Kapan Cair?

- 6 Mei 2024, 10:05 WIB
Info pengumuman pencairan PIP Kemdikbud pada Mei 2024, BLT KIP bagi siswa penerima SD, SMP, hingga SMA kapan cair?
Info pengumuman pencairan PIP Kemdikbud pada Mei 2024, BLT KIP bagi siswa penerima SD, SMP, hingga SMA kapan cair? /Tangkap layar pip.kemendikbud.go.id.

BERITA DIY - Simak info pengumuman pencairan PIP Kemdikbud pada Mei 2024, BLT KIP bagi siswa penerima SD, SMP, hingga SMA kapan cair, di sini.

Sejak tahun 2015 lalu, program wajib belajar 12 tahun terus dicanangkan oleh pemerintah. Artinya, setiap masyarakat dihimbau untuk menempuh pendidikan sejak SD, SMP hingga SMA.

Pemerintah pun juga terus memberikan bantuan dalam bidang pendidikan bagi para siswa baik SD, SMP hingga SMA, salah satunya Program Indonesia Pintar atau PIP.

Dengan program bantuan PIP tersebut, pemerintah melalui Kemdikbud Ristek memberikan bantuan uang tunai atau BLT untuk pembelian kebutuhan personal seperti buku, tas, seragam bagi para siswa.

Diharapkan dengan adanya BLT PIP Kemdikbud tersebut, maka siswa sekolah yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin bisa terus melanjutkan pendidikan.

Pencairan PIP Kemdikbud sendiri terus disalurkan setiap tahunnya, termasuk pada tahun 2024 ini yang sudah mulai cair sejak awal tahun lalu.

Lantas kapan BLT PIP Kemdikbud 2024 akan cair kembali, apakah pada bulan Mei ini?

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id, Cek Pengumuman Dana Bantuan PIP 2024 Apa Sudah CAIR HARI INI di BRI BNI

Jadwal Penyaluran PIP Kemdikbud

Jika mengacu pada jadwal tahun lalu, maka penyaluran PIP Kemdikbud tahun 2024 yaitu sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah