Cek BLT Subsidi Gaji di Link BPJS Ketenagakerjaan, Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Dapat BSU Rp 1 Juta

- 20 Agustus 2021, 20:01 WIB
Cara cek penerima bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 2 di link BPJS Ketenagakerjaan dengan login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id agar dapat BSU Rp 1 juta.
Cara cek penerima bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 2 di link BPJS Ketenagakerjaan dengan login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id agar dapat BSU Rp 1 juta. /bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2 di link BPJS Ketenagakerjaan dengan login ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id agar dapat bantuan BSU Rp 1 juta dari pemerintah.

Sebagai informasi, pemerintah kembali mencairkan BLT Subsidi Gaji atau BSU karyawan pada masa pandemi covid-19  tahun 2021 kepada 8,78 juta karyawan.

Bantuan BSU Rp 1 juta ini diberikan secara bertahap, dan kini sudah memasuki Tahap 2 usai BPJS Ketenagakerjaan memberikan 1,2 juta data calon penerima kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Baca Juga: Cek ATM! BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Sudah Cair, Begini Cara Cek Penerima BSU Lewat WA dan BPJS Ketenagakerjaan

Sebelum mengetahui cara cek BLT Subsidi Gaji Tahap 2 di link BPJS Ketenagakerjaan dengan login ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, simak dulu alur atau tahapan penyaluran BSU hingga sampai ke rekening penerima:

1.BPJS Ketenagakerjaan mengirimkan data calon penerima BSU kepada Kementerian Ketenagakerjaan

2. Data tersebut kemudian dilakukan validasi dan verifikasi oleh Kemnaker

3. Data calon penerima yang memenuhi syarat akan diajukan untuk proses pencairan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara

4. Pemindahbukuan dana ke rekning penerima Bantuan Pemerintah hanya melalui Bank BUMN yang terhimpun dalam Himbara dan Bank Syariah Indonesia untuk Provinsi Aceh

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x