BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Masuk Rekening! Ini Cara Cek BSU Lewat Telepon atau Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan

- 21 Agustus 2021, 11:06 WIB
BLT Subsidi Gaji Tahap 2 masuk rekening, simak cara cek penerima BSU lewat telpon atau aplikasi BPJS Ketenagakerjaan agar dapat Rp 1 juta.
BLT Subsidi Gaji Tahap 2 masuk rekening, simak cara cek penerima BSU lewat telpon atau aplikasi BPJS Ketenagakerjaan agar dapat Rp 1 juta. /Pixabay/Free-Photos

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mulai mentransfer bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 2 atau BSU ke rekening karyawan. Segera cek dan pastikan namamu terdaftar sebagai penerima, bisa melalui sambungan telepon maupun aplikasi BPJS Ketenagakerjaan.

Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan, sebanyak 1,2 juta calon penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2 akan mendapatkan bantuan BSU senilai Rp1 juta sekali cair.

Bantuan BLT Subsidi Gaji ini sengaja diberikan pemerintah untuk membantu pekerja yang terdampak pandemi covid-19 selama PPKM Level 4 dan Level 3 diberlakukan pemerintah pusat.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Cek Namamu di Link BPJS Ketenagakerjaan agar Dapat BSU Tahap 2 Rp 1 Juta

Baca Juga: Cek ATM! BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Sudah Cair, Begini Cara Cek Penerima BSU Lewat WA dan BPJS Ketenagakerjaan

Sayangnya, BSU ini tidak diberikan ke semua pekerja yang ada di Indonesia. Kemnaker hanya akan mentransfer BLT Subsidi Gaji kepada 8,8 juta penerima yang dianggap memenuhi syarat.

Saat ini BLT Subsidi Gaji baru dicairkan hingga Tahap 2. Pekerja yang ingin mengetaohui informasi terbaru soal tahap 3 dan tahap 3 jika belum dapat BSU di tahap sebelumnya, bisa cek dengan cara sebagai berikut:

1. Akses media sosial Kemnaker di @kemnaker

2. Akses media sosial BPJS Ketenagakerjaan di @bpjs.ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x