BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair di 28 Provinsi Ini, Cek BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan dan Chat WA

- 22 Agustus 2021, 06:50 WIB
ILUSTRASI - Simak daftar 28 Provinsi penerima BSU Rp1 juta beserta cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di link dan nomor WA BPJS Ketenagakerjaan.
ILUSTRASI - Simak daftar 28 Provinsi penerima BSU Rp1 juta beserta cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di link dan nomor WA BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak daftar 28 Provinsi yang termasuk dalam target bantuan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta oleh Kemnaker, beserta cara cek BSU buruh/karyawan di link milik BPJS Ketenagakerjaan dan melalui chat WhatsApp (WA).

BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tahap 2 telah dicairkan secara bertahap mulai Kamis, 12 Agustus 2021 lalu. Adapun karyawan yang telah memenuhi persyaratan bisa langsung cek saldo rekening apakah sudah mendapat bantuan BSU tersebut.

Kendati demikian, terdapat cara jika saldo rekening Anda belum bertambah Rp1 juta atau dengan kata lain belum menerima BLT Subsidi Gaji. Kini, karyawan bisa cek penerima BSU melalui link BPJS Ketenagakerjaan dan chat WA.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Cek Namamu di Link BPJS Ketenagakerjaan agar Dapat BSU Tahap 2 Rp 1 Juta

Cara ini difasilitasi untuk mempermudah pekerja mengetahui apakah NIK nya lolos menjadi salah satu target dari 8,7 juta karyawan yang menerima BSU senilai Rp1 juta atau tidak.

Berikut ini adalah cara mengakses link dan chat WA layanan pelanggan yang difasilitasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Jika Anda ingin memutuskan untuk mengakses melalui website, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau klik DI SINI
  • Masukkan NIK, Nama Lengkap, dan Tanggal Lahir
  • Centang I'm not a Robot dan Lanjutkan
  • Akan ada notifikasi apakah Anda menerima BSU atau tidak

Baca Juga: Cair ke Rekening Karyawan Rp 1 Juta, Maaf Orang yang Kerja di 2 Bidang Ini Tidak Diutamakan Dapat BSU Subsidi

Cara kedua adalah dengan melalui chat nomor WA BPJS Ketenagakerjaan beserta layanan pelanggan.

  • Kirim chat ke nomor 081380070175 dan pilih nomor 5 "Informasi Calon Penerima BSU 2021"
  • Telepon ke call center 175
  • Kirim email ke [email protected]
  • Kirim DM atau pesan pribadi (jangan meninggalkan kolom komentar yang bisa dilihat publik tentang data diri Anda) melalui Facebook resmi BPJS Ketenagakerjaan dan Twitter @BPJSTKinfo

Selain itu, Kemenaker telah memutuskan untuk menetapkan beberapa kriteria atau syarat penerima BSU, salah satunya adalah pekerja di wilayah yang terdampak PPKM Level 3 dan Level 4.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x