BLT Subsidi Gaji 2021 Sedang Ditransfer, Cek Namamu Dapat BSU atau Tidak di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

- 22 Agustus 2021, 16:57 WIB
BLT Subsidi Gaji 2021 yang sedang ditransfer dan cara cek apakah karyawan dapat BSU Rp 1 juta atau tidak di link BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji 2021 yang sedang ditransfer dan cara cek apakah karyawan dapat BSU Rp 1 juta atau tidak di link BPJS Ketenagakerjaan. /Pixabay/Ekoanug

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji 2021 senilai Rp1 juta sedang ditransfer ke rekening karyawan. Simak cara cek online daftar penerima BSU di situs resmi Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Sebanyak 947 ribu karyawan sudah dapat bantuan ini di pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 1. Sementara 1,25 juta data dari BPJS Ketenagakerjaan bersiap untuk ditransfer BSU Tahap 2.

BLT Subsidi Gaji 2021 akan cair ke 8,78 juta karyawan dengan jumlah bantuan yang diberikan ke masing-masing penerima mencapai Rp1 juta per orang.

Baca Juga: Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Cair via 5 Bank Ini, Login Link BPJS Ketenagakerjaan agar BSU Cair

Dikutip Berita DIY dari laman resmi BPJS Ketenagakerjaan, setidaknya ada empat tahapan penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta ini.

Berikut tahapan penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji 2021 mulai dari BPJS Ketenagakerjaan hingga masuk ke rekening karyawan.

1. BLT BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melakukan verifikasi kesesuaian data karyawan dengan kriteria penerima sesuai dengan Permenaker No. 16 Tahun 2021

2. Kemnaker melakukan validasi administrasi dan pembayaran BSU

3. Bank Himbara melakukan proses pembayaran ke rekening pekerja

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x