Panduan Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta untuk 1 Juta UMKM Cair Bulan Agustus 2021 di Link Online Ini

- 7 Agustus 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi tampilan utama link online untuk cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair Agustus 2021 untuk 1 juta UMKM di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.
Ilustrasi tampilan utama link online untuk cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair Agustus 2021 untuk 1 juta UMKM di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. /Kolase tangkap layar: eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

BERITA DIY - Simak panduan cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM yang cair bulan Agustus 2021. Banpres BPUM akan cair dengan nominal Rp1,2 juta untuk 1 juta UMKM melalui bank BRI dan BNI.

Kemenkop UKM menjadwalkan pencairan Banpres BPUM dalam tiga bulan yaitu mulai bulan Juli, Agustus, dan September 2021. Penerima akan dibagi dalam setiap jadwal pencairan Banpres BPUM.

Jadwal pencairan bulan Juli ditujukan untuk 1,5 juta UMKM, bulan Agustus untuk 1 juta UMKM, dan bulan September mendatang untuk 500 ribu UMKM. Total penerima Banpres BPUM adalah 3 juta UMKM.

Baca Juga: Akses Link Online eform.bri.co.id Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta Bulan Agustus 2021 untuk 1 Juta UMKM

Cek penerima dapat dilakukan di dua link online berbeda yaitu untuk penyaluran via BRI dan via BNI. Penyaluran via BRI dapat dicek di link online eform.bri.co.id dan via BNI dilakukan di banpresbpum.id.

Pelaku UMKM bisa mengakses salah satu link untuk cek penerima Banpres BPUM sesuai dengan nomor rekening yang aktif digunakan. Banpres BPUM Rp1,2 juta akan cair lewat rekening bank BRI dan BNI yang aktif.

Baca Juga: Daftar Online BPUM Tahap 3 Dibuka Agustus 2021! Ini Tips Agar Nama Lolos di Cek Penerima BRI eform.bri.co.id

Berikut ini adalah panduan cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di link online eform.bri.co.id untuk penyaluran via BRI:

  1. Buka laman eform.bri.co.id
  2. Pilih menu BPUM di bagian bawah pilihan menu.
  3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP
  4. Masukkan kode verifikasi yang tertera
  5. Klik Proses Inquiry untuk mengetahui bantuan cair atau tidak.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Bulan Agustus 2021 Bisa Cair ke 1 Juta UMKM Tanpa Antre, Cek di eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x