Pakai HP dan eKTP, Cek Nama Penerima Banpres BPUM Tahap 2 Rp1,2 Juta via BRI di Link eform.bri.co.id

- 29 Juli 2021, 20:40 WIB
Ilustrasi cek bantuan Banpres BPUM atau BLT UMKM tahap 2 Rp1,2 juta saat NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima di eform.bri.co.id BRI.
Ilustrasi cek bantuan Banpres BPUM atau BLT UMKM tahap 2 Rp1,2 juta saat NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima di eform.bri.co.id BRI. /Tangkap Layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Simak cara cek nama penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM tahap 2 via bank BRI pakai HP dan eKTP di link eform.bri.co.id. Pelaku UMKM bisa akses eform BRI untuk mengatahui bantuan modal usaha sudah cair atau belum.

Banpres BPUM tahap 2 dijadwalkan cair pada bulan Juli, Agustus, dan September 2021 oleh Kemenkop UKM. Penerima pada bulan Juli sebanyak 1,5 juta UMKM, bulan Agustus 1 juta UMKM, dan bulan September cair untuk 500 ribu UMKM.

Total penerima Banpres BPUM adalah sebanyak 3 juta pelaku UMKM yang terdaftar di link eform.bri.co.id. Sementara, anggaran yang disiapkan Kemenkop UKM adalah sebesar Rp3,6 triliun.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Juli 2021 ke 1,5 Juta UMKM, Cek NIK eKTP di Link eform.bri.co.id dan Link Ini

Nominal bantuan Banpres BPUM yang akan cair per UMKM adalah sebanyak Rp1,2 juta. Banpres BPUM bisa digunakan untuk modal usaha atau tambahan modal usaha.

"BPUM diberikan dalam bentuk uang sejumlah Rp1.200.000 per pelaku Usaha Mikro dan ditransfer langsung ke rekening penerima," tulis informasi Banpres BPUM dari akun instagram @kemenkopukm.

Banpres BPUM Rp1,2 juta diberikan untuk pelaku usaha mikro atau UMKM yang tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan belum pernah menerima BPUM pada tahap penyaluran sebelumnya.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Bulan Juli 2021 cair ke 1,5 Juta UMKM, Cek Nama Penerima di 2 Link Ini!

Berikut ini adalah cara cek Banpres BPUM Rp1,2 juta pakai HP dan eKTP di link BRI eform.bri.co.id:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x