NIK EKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta yang Cair Juli 2021, Lakukan Ini

- 20 Juli 2021, 19:40 WIB
ILUSTRASI - NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 2 Kemenkop UKM untuk modal usaha di eform.bri.co.id BRI.
ILUSTRASI - NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 2 Kemenkop UKM untuk modal usaha di eform.bri.co.id BRI. /Tangkap Layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Simak cara dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 2 Kemenkop UKM yang cair bulan Juli sampai dengan September 2021 apabila NIK eKTP tak terdaftar sebagai penerima di eform.bri.co.id.

Penerima bantuan modal usaha Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 2 berjumlah 3 juta UMKM yang terdampak pandemi. Bantuan disalurkan salah satunya melalui bank BRI yang menyediakan link cek online di eform.bri.co.id menggunakan eKTP.

NIK eKTP yang tak terdaftar di eform.bri.co.id berarti bantuan tidak disalurkan melalui bank BRI. Meski demikian, UMKM memiliki kesempatan untuk dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta meski NIK eKTP tak terdaftar di BRI.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair, Ini Cara Cek di eform.bri.co.id dan Cara Cairkan Bantuan Modal Usaha

Baca Juga: Cara Daftar BPUM BNI Mekaar Tahap 3 Terbaru Juli 2021 Jika Tak Dapat Banpres BRI! Bukan Login banpresbpum.id, Cukup Siapkan KTP

Sebelumnya, pelaku UMKM dapat melakukan cek di BRI dengan cara berikut ini:

  1. Buka link eform.bri.co.id di HP atau komputer.
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP pelaku UMKM.
  3. Masukkan kode verifikasi yang tertera.
  4. Klik Proses Inquiry untuk mengetahui bantuan cair atau tidak di BRI.

Apabila setelah melakukan cek, NIK eKTP tak terdaftar di eform.bri.co.id, pelaku UMKM dapat mencoba cara lain untuk mendapatkan bantuan modal usaha Banpres BPUM.

Cara lain ini berupa cek online di penyaluran bank BNI yaitu melalui link bapresbpum.id yang disediakan BNI untuk memberi kemudahan cek Banpres BPUM. Tidak jauh berbeda, cara untuk melakukan cek di banpresbpum.id adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Segera Cair ke Rekening BNI dan BRI, Cek Link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X