Siapkan EKTP! Cek Online Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta yang Cair Bulan Juli 2021 di eform.bri.co.id

- 24 Juli 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi pengumuman penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahap 2 di kantor bank BRI cabang Celep, pelaku UMKM bisa siapkan EKTP untuk cek di eform.bri.co.id.
Ilustrasi pengumuman penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahap 2 di kantor bank BRI cabang Celep, pelaku UMKM bisa siapkan EKTP untuk cek di eform.bri.co.id. /Dokumentasi Pribadi/Nia Sari

BERITA DIY - Siapkan NIK eKTP untuk cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahap 3 via bank penyalur BRI dan BNI. Pelaku UMKM bisa login ke link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk bisa dapat bantuan modal usaha.

Kemenkop UKM menyalurkan bantuan modal usaha Banpres BPUM melalui BRI dan BNI. Saat ini Banpres BPUM sampai pada tahap 2 yang dijadwalkan cair mulai Juli sampai dengan September 2021.

Banpres BPUM tahap 3 masih dalam persiapan cair. Nominal bantuan cair yang diterima oleh pelaku UMKM adalah Rp1,2 juta dalam satu kali pencairan di bank penyalur.

Baca Juga: Cek Tanda Lolos Banpres BPUM Rp1,2 Juta BRI dan BNI Tahap 3 di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

Selain dapat dicek via eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, pelaku UMKM juga dapat mengetahui Banpres BPUM Rp1,2 juta sudah cair apabila mendapatkan pesan SMS dari bank penyalur BRI dan BNI.

Apabila belum mendapatkan pesan SMS, pelaku UMKM bisa siapkan eKTP dan cek di link eform.bri.co.id sebagai berikut:

  1. Masuk ke link eform.bri.co.id melalui HP atau komputer.
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP.
  3. Klik 'Proses Inquiry'.
  4. Akan muncul keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BRI.

Tanda pelaku UMKM lolos dapat bantuan modal usaha Banpres BPUM Rp1,2 juta BRI ditandai dengan terdaftarnya NIK eKTP di link eform.bri.co.id. Sebaliknya, pelaku UMKM gagal dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta jika NIK eKTP tak terdaftar di eform.bri.co.id.

Baca Juga: Cek Online banpresbpum.id Jika NIK EKTP Tak Terdaftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id

Jika NIK eKTP tak terdaftar di eform.bri.co.id, pelaku UMKM bisa menggunakan cara cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta via penyaluran BNI di banpresbpum.id dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x