Siapkan eKTP untuk Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Ini Tanda Lolos BLT UMKM Tahap 3 di BRI dan BNI

- 11 Juli 2021, 07:15 WIB
Ilustrasi tampilan cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 di eform.bri.co.id dan tanda jika pelaku UMKM lolos dapat bantuan modal usaha di banpresbpum.id.
Ilustrasi tampilan cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 di eform.bri.co.id dan tanda jika pelaku UMKM lolos dapat bantuan modal usaha di banpresbpum.id. /Tangkap Layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Pelaku UMKM dapat siapkan eKTP untuk cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahap 3 di BRI dan BNI. Banpres BPUM Rp1,2 juta disalurkan sebagai bantuan modal usaha UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Link cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 3 atau tahap 2 versi Kemenkop UKM dapat diketahui setelah cek eKTP di eform.bri.co.id untuk penyaluran via BRI. Pelaku UMKM yang menjadi nasabah BRI dapat melakukan cek online di link BRI.

Tanda pelaku UMKM lolos menjadi penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id adalah apabila setelah melakukan cek NIK pada eKTP muncul notifikasi berwarna hijau. Notifikasi tersebut berbunyi jika NIK eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Tahap 3 BRI dan BNI Kapan Cair? Cek Link eform.bri.co.id Pakai NIK eKTP

Sebaliknya, pelaku UMKM yang tidak lolos mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id akan muncul notifikasi berwarna merah. Notifikasi itu mmeberitahukan jika NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM.

Adapun, cara kedua untuk cek Banpres BPUM Rp1,2 juta adalah di link banpresbpum.id untuk nasabah BNI. Kemenkop UKM bekerja sama dengan BRI dan BNI untuk penyaluran bantuan.

Tanda pelaku UMKM lolos Banpres BPUM Rp1,2 juta di banpresbpum.id adalah apabila setelah cek NIK eKTP muncul tabel yang tertera nominal cair. Sementara pada pelaku UMKM yang gagal dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta, data tidak akan ditemukan di banpresbpum.id.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta BRI dan BNI Tahap 3 Kapan Cair? Cek Data NIK eKTP UMKM di 2 Link Ini!

Siapkan eKTP pelaku UMKM untuk dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id. Berikut cara cek lolos bantuan:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x