Tak Perlu Antre! Daftar Reservasi Online Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta untuk Penerima Banpres BPUM di Eform BRI

- 28 Juli 2021, 15:20 WIB
ILUSTRASI - Adapun reservasi kuota antre penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM 2021 ini dilakukan secara online melalui laman https://eform.bri.co.id/bpum.
ILUSTRASI - Adapun reservasi kuota antre penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM 2021 ini dilakukan secara online melalui laman https://eform.bri.co.id/bpum. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Para penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahap 2 tak perlu antre untuk mendapat BLT UMKM senilai Rp1,2 juta. Cukup daftar atau reservasi online di Eform BRI.

Adapun reservasi online untuk pencairan BLT UMKM Rp1,2 juta bagi penerima Banpres BPUM Tahap 2 adalah agar tak terjadi kerumunan di dalam cabang Bank BRI.

Dalam Instagram Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) juga menjelaskan, reservasi online digunakan demi pencegahan kerumunan dalam pencairan BLT UMKM Rp1,2 juta bagi penerima Banpres BPUM 2021.

Baca Juga: Kabar Baik! Cek Cara Daftar dan Kriteria BLT UMKM Super Mikro Rp1,2 Juta, Jika Tak Dapat Banpres BPUM

"Untuk meningkatkan pelayanan nasabah penerima Banpres BPUM, Bank BRI melakukan pengembangan terhadap eform dengan implementasi BPUM Reservation System," tulis dalam akun resmi Kemenkop UKM (@kemenkopukm) pada 25 Juli 2021.

Hal ini dilakukan sebab berkaca pada proses penyaluran BLT UMKM sebelumnya tanpa reservasi online. Yang punya potensi menimbulkan kerumunan dan penyebaran virus corona.

Oleh karena itu, untuk mencegah penularan Covid-19 dan menghindari kerumunan, penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM diberi kebebasan untuk menentukan waktu pencairan dengan pertama-tama daftar reservasi online tanpa antre.

Baca Juga: Kuota BLT UMKM Tahap 3 Sisa 500 Ribu, Ini Cara Daftar Online UMKM dan Cek Banpres BPUM Rp1,2 Juta di Eform BRI

Cara daftar reservasi online

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x