Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Juli 2021 ke 1,5 Juta UMKM, Cek NIK eKTP di Link eform.bri.co.id dan Link Ini

- 27 Juli 2021, 20:44 WIB
ILUSTRASI - Tampilan link eform.bri.co.id BRI untuk cek NIK eKTP daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 cair Juli ke 1,5 juta UMKM.
ILUSTRASI - Tampilan link eform.bri.co.id BRI untuk cek NIK eKTP daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 cair Juli ke 1,5 juta UMKM. /Tangkap Layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Sebanyak 1,5 juta pelaku UMKM akan mendapatkan bantuan Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM yang cair Juli 2021. Pelaku UMKM yang bantuannya cair di termin pertama Juli 2021 bisa cek NIK eKTP di link eform.bri.co.id.

Kemenkop UKM telah mengupdate data termin pencairan Banpres BPUM Rp1,2 juta yang dibagi dalam pencairan bulan Juli, Agustus, dan September. Penyaluran bulan Juli 2021 akan diterima sebanyak 1,5 juta pelaku UMKM.

Bulan Agustus, Kemenkop UKM akan salurkan Banpres BPUM Rp1,2 juta ke 1 juta UMKM dan 500 ribu UMKM pada September 2021. Total pelaku UMKM yang menerima Banpres BPUM Rp1,2 juta adalah 3 juta UMKM.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Bulan Juli 2021 cair ke 1,5 Juta UMKM, Cek Nama Penerima di 2 Link Ini!

Syarat untuk menjadi penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta adalah UMKM yang dimiliki oleh WNI, bukan ASN/PNS, Pegawai BUMN/BUMD, Polri, TNI, dan tidak sedang menerima pinjaman modal usaha KUR mikro.

Selain dari kriteria di atas, pelaku UMKM bisa cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di link eform.bri.co.id BRI. Berikut ini adalah cara cek penerima via BRI yaitu:

  1. Masuk ke link eform.bri.co.id melalui HP atau komputer.
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP.
  3. Klik 'Proses Inquiry'.
  4. Akan muncul keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BRI.

Pelaku UMKM yang tidak terdaftar di eform.bri.co.id dapat melakukan cek di penyaluran via BNI tepatnya di link banpresbpum.id. Selain melalui penyaluran bank BRI, Kemenkop UKM juga menyalurkan Banpres BPUM Rp1,2 juta via BNI.

Baca Juga: Cek Online banpresbpum.id Jika NIK EKTP Tak Terdaftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id

Cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta via BNI adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x