Cek Daftar Penerima Banpres BPUM Eform BRI BNI Tahap 2 2021, Cara Reservasi Online Tak Antre Cairkan BLT UMKM

- 29 Juli 2021, 11:10 WIB
ILUSTRASI - Melalui Eform BRI, kini nasabah bisa melakukan pengecekan Banpres BPUM Tahap 2 sekaligus reservasi online tanpa antre dan cetak nomor referensi untuk pencairan BLT UMKM 2021.
ILUSTRASI - Melalui Eform BRI, kini nasabah bisa melakukan pengecekan Banpres BPUM Tahap 2 sekaligus reservasi online tanpa antre dan cetak nomor referensi untuk pencairan BLT UMKM 2021. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - Tak perlu antre! Penerima Banpres Produktif USaha Mikro (BPUM) Eform BRI Tahap 2 2021 bisa cairkan BLT UMKM Rp1,2 juta hanya perlu daftar reservasi secara online. Adapun alamat laman yakni sama dengan pengecekan, eform.bri.co.id/bpum.

Banpres BPUM Eform BRI Tahap 2 telah cair pada 1,5 juta pelaku usaha mikro hingga akhir Juli 2021. BLT UMKM Tahap 2 atau kuartal III sebesar Rp1,2 juta per penerima dijadwalkan cair hingga September 2021.

Adapun sasaran dari Banpres BPUM Eform BRI dan BNI Tahap 2 untuk 3 juta pengusaha mikro. Rinciannya, BLT UMKM akan cair untuk 1,5 juta penerima pada Juli, kemudian cair untuk 500 ribu wirausaha pada Agustus 2021, dan 1 juta pelaku usaha kecil pada September 2021.

Baca Juga: Tak Perlu Antre! Daftar Reservasi Online Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta untuk Penerima Banpres BPUM di Eform BRI

Agar tak menimbulkan kerumunan dalam antrean pencairan BLT UMKM, Bank BRI menyediakan daftar reservasi sekaligus nomor referensi untuk pencairan di dalam laman Eform-nya yang masuk dalam langkah selanjutnya setelah pengecekan Banpres BPUM Tahap 2.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) dalam akun Twitter pribadinya menyebut, lokasi pencairan Banpres BPUM selama pandemi dan PPKM, tak boleh ada potensi sebagai cluster penyebaran virus.

"Untuk meningkatkan pelayanan nasabah penerima Banpres BPUM, Bank BRI melakukan pengembangan terhadap eform dengan implementasi BPUM Reservation System," tulis dalam akun resmi Kemenkop UKM (@kemenkopukm) dikutip pada Kamis, 29 Juli 2021.

Baca Juga: Kabar Baik! Cek Cara Daftar dan Kriteria BLT UMKM Super Mikro Rp1,2 Juta, Jika Tak Dapat Banpres BPUM

Cara daftar reservasi online

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x