BPNT Tahap 3 Kapan Cair? Cek Status Penerima Bansos BPNT, Login dengan NIK di cekbansos.kemensos.go.id

- 27 April 2024, 16:23 WIB
BPNT tahap 3 bulan April 2024 kapan cair? Cek status penerima sekarang juga di cekbansos.kemensos.go.id
BPNT tahap 3 bulan April 2024 kapan cair? Cek status penerima sekarang juga di cekbansos.kemensos.go.id /Tangkapan layar cekbansos.kemensos.go.id

 

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang BPNT tahap 3 kapan cair, serta cek status penerima bansos BPNT lewat cekbansos.kemensos.go.id. 

Salah satu program bantuan sosial yang ditunggu oleh masyarakat adalah Bantuan Pangan Non Tunai atau yang biasa disingkat dengan BPNT. 

Pada dasarnya, penyaluran BPNT ini memiliki tujuan, yakni untuk meringankan beban ekonomi keluarga yang kurang mampu. 

Besar bantuan yang akan diterima adalah sebesar Rp 200 ribu per bulannya. Dimana, bantuan ini disalurkan kepada para penerima yang terdaftar dalam DTKS Kementerian Sosial. 

Penyaluran bantuan tersebut nantinya akan masuk melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dana bantuan ini juga disalurkan lewat kantor Pos Indonesia. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id, BPNT Mei Juni 2024 Kapan Cair?

Oleh karenanya jangan bingung apabila terdapat masyarakat yang menerima bantuan lewat Kantor Pos Indonesia, maupun cair lewat rekening KKS tersebut. 

Untuk bulan April 2024, bantuan BPNT ini sudah cair Rp 200 ribu. Dana bantuan tersebut bukan merupakan rapelan dari bulan sebelumnya, maupun bantuan yang akan diberikan di penyaluran tahap berikutnya. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x