ALHAMDULILLAH! Ada Bansos yang Sudah Cair di BRI, Cek Penerima BPNT Tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id

- 27 April 2024, 12:25 WIB
Bansos BPNT tahap 3 cair di BRI dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. BPNT kapan cair, BLT BPNT cair tanggal berapa.
Bansos BPNT tahap 3 cair di BRI dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. BPNT kapan cair, BLT BPNT cair tanggal berapa. /Cilacap Update/

BERITA DIY - Saat ini banyak masyarakat yang kembali mencari tahu kapan bansos BPNT tahap 3 cair di bank Himbara atau kantor pos.

Sebagaimana diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih terus disalurkan oleh pemerintah pada tahun 2024.

Setelah sempat tidak disalurkan pada awal April karena berdekatan dengan lebaran Idul Fitri, kini sejak pertengahan bulan April, BPNT kembali dicairkan.

Melalui rekening KKS bank Himbara yakni BRI, BNI, dan Mandiri, BPNT Rp 200 ribu dicairkan oleh pihak terkait. Selain itu pencairan melalui kantor pos juga masih berlangsung yang ditujukan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang tidak memiliki rekening.

Baca Juga: CEK BANSOS BPNT Pakai eKTP di cekbansos.kemensos.go.id, Uang BLT Cair di BRI dan Kantor Pos

Besaran nominal BPNT yang cair yakni Rp 200 ribu per bulan, namun beberapa daerah langsung merapel pencairan sehingga KPM ada yang menerima Rp 400 ribu atau Rp 600 ribu.

Meski demikian, cara cek penerima bansos BPNT tahap 3 di semua daerah masih sama yakni melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Berikut cara cek status penyaluran BPNT melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

1. Akses laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x