ALHAMDULILLAH Bansos BPNT Tahap 2 Rp 600 Ribu Cair di Rekening KKS dan Kantor Pos

- 24 April 2024, 12:19 WIB
Bansos BPNT tahap 2 Rp 600 ribu cair di rekening KKS dan kantor pos. Cek nama penerima BLT BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos BPNT tahap 2 Rp 600 ribu cair di rekening KKS dan kantor pos. Cek nama penerima BLT BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Alhamdulillah bansos BPNT tahap 2 Rp 600 ribu cair di rekening KKS dan kantor pos. Cek nama penerima BLT BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BPNT sudah resmi cair di beberapa daerah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  pada pertengahan bulan April 2024.

Pencairan dilakukan melalui dua cara yakni rekening kartu keluarga sejahtera (KKS) BRI, BNI, atau Mandiri milik KPM. Sedangkan cara kedua yakni melalui kantor pos.

Lalu, berapa besaran nominal bansos BPNT tahap 2?

Baca Juga: Alhamdulillah Bansos Sembako BPNT dan PKH Tahap 2 Sudah Cair April 2024, Begini Cara Cek Online Lewat HP

Jumlah uang bansos yang dicairkan berbeda-beda untuk setiap daerah. Ada yang menyalurkan Rp 400 ribu yang artinya untuk pencairan dua bulan, namun juga ada yang sekaligus untuk tiga bulan sebesar Rp 600 ribu.

Sebagai informasi, bansos BPNT sendiri memiliki besaran nominal Rp 200 ribu per bulan dan diberikan selama setahun, sehingga KPM akan menerima Rp 2,4 juta.

Pencairan BPNT diketahui melalui adanya perubahan status di Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Nasional (SIKS-NG) dari yang awalnya berstatus Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) kini menjadi Sesuai Instruksi (SI).

Perubahan status ini mengindikasikan bahwa proses transfer dana dari rekening Kementerian Sosial ke rekening KPM telah berjalan lancar tidak ada lagi penundaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah