Kabar Gembira! Status Bansos BPNT di SIKS-NG Sudah SI, Pertanda BLT April-Juni Sudah Cair, Cek Nominalnya

- 20 April 2024, 14:01 WIB
Ilustrasi/ Update status bansos BPNT di SIKS-NG yang sudah berubah menjadi SI pertanda BLT April-Juni sudah cair.
Ilustrasi/ Update status bansos BPNT di SIKS-NG yang sudah berubah menjadi SI pertanda BLT April-Juni sudah cair. /TikTok/Kank Fawzee

BERITA DIY - Selain bansos Program Keluarga Hartapan (PKH), masyarakat juga menantikan penyaluran bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sama seperti PKH, BPNT dicairkan melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan PT Pos Indonesia.

Kabar terkini terkait penyaluran bansos BPNT yakni sudah dicairkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Adapun dana yang cair berasal dari BPNT murni.

Salah satu petunjuk bahwa BPNT sudah disalurkan yaitu adanya perubahan status di Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Nasional (SIKS-NG) dari yang awalnya berstatus Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) kini menjadi Sesuai Instruksi (SI).

Baca Juga: BLT BPNT April 2024 Cair Rp600 Ribu ke Nama KPM Terdaftar Link cekbansos.kemensos.go.id

Perubahan status ini mengindikasikan bahwa proses transfer dana dari rekening Kementerian Sosial ke rekening KPM telah berjalan lancar tidak ada lagi penundaan.

Sementara itu untuk BPNT Plus, masih dalam tahap verifikasi, sehingga penyaluran kemungkinan besar dilakukan pada akhir April atau awal Mei 2024.

Sebagaimana diketahui  BPNT yang cair mulai bulan April masuk ke dalam penyaluran tahap 3. Pada tahap ini, penyaluran akan dilaksanakan hingga bulan Mei atau Juni 2024.

Adapun nominal BPNT sebesar Rp 200 ribu per bulan dan akan diberikan selama satu tahun penuh.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah