Alhamdulillah Bansos Sembako BPNT dan PKH Tahap 2 Sudah Cair April 2024, Begini Cara Cek Online Lewat HP

- 23 April 2024, 14:24 WIB
Bansos sembako BPNT dan PKH tahap 2 sudah cair April 2024 dan cara cek penerima secara online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos sembako BPNT dan PKH tahap 2 sudah cair April 2024 dan cara cek penerima secara online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Shila Samad

BERITA DIY - Alhamdulillah bansos sembako BPNT dan PKH tahap 2 sudah cair April 2024 ini. Simak cara cek online daftar penerima lewat HP di link di bawah ini.

 Kabar gembira untuk masyarakat miskin/rentan miskin di Indonesia. Pemerintah sudah mulai mencairkan sejumlah bantuan sosial (bansos) pada April 2024 ini.

Beberapa bansos yang mulai disalurkan di antaranya adalah bansos sembako atau bantuan pangan non-tunai (BPNT) dan program keluarga harapan atau PKH tahap 2.

Hal tersebut terlihat pada hasil pengecekan dua bansos di atas di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id pada hari ini, Selasa, 23 April 2024.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat BLT 750 Ribu April 2024 di BRI, Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 2 DI SINI

Berdasarkan pantauan Berita DIY di cekbansos.kemensos.go.id, sudah muncul keterangan "PKH APR - JUN 2024" di kolom "PERIODE" pada penyaluran PKH.

Tak hanya itu, pada kolom "PERIODE" di tabel "BPNT" juga sudah muncul keterangan "SEMBAKO APR 2024" dan keterangan "PROSES BANK HIMBARA/PT POS" di kolom "KET".

Dengan kata lain, bansos sembako BPNT periode April 2024 dan PKH tahap 2 periode April hingga Juni 2024 sudah mulai disalurkan oleh pemerintah.

Keluarga penerima manfaat (KPM) dua bansos tersebut akan mendapatkan uang tunai melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang uangnya ditransfer oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x