Selamat Bansos PKH Tahap 2 Mulai Cair Bertahap Sejak 15 April hingga Juni 2024, Cek Rekening KKS BRI

- 23 April 2024, 10:52 WIB
Info bansos PKH tahap 2 mulai cair bertahap sejak 15 April hingga Juni 2024, segera cek rekening KKS BRI.
Info bansos PKH tahap 2 mulai cair bertahap sejak 15 April hingga Juni 2024, segera cek rekening KKS BRI. /TikTok/Kank Fawzee

BERITA DIY - Selamat bansos PKH tahap 2 mulai cair bertahap sejak 15 April hingga Juni 2024, segera cek rekening KKS BRI.

Kabar pencairan bansos PKH masih terus dinantikan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terutama selepas Lebaran Idul Fitri 2024.

Adanya bansos PKH, sangat meringankan warga miskin yang menjadi penerima di beberapa daerah di Indonesia.

Terkini, bansos PKH sudah resmi disalurkan oleh Kemensos melalui rekening KKS BRI, BNI, dan Mandiri. Sedangkan bagi KPM yang tidak mempunyai rekening, akan mendapatkan uang bansos di kantor pos.

Baca Juga: Selamat Nama KTP Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Cair Rp 600 Ribu ke Norek BRI di Cek Bansos PKH 2024

Penyaluran PKH sendiri sudah berlansung sejak 15 April 2024 di beberapa daerah dan akan berlangsung hingga bulan Juni 2024.

Tanda bahwa bansos PKH sudah mulai disalurkan, adalah adanya perubahan status di Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Nasional (SIKS-NG). Hampir semua KPM PKH lewat Kantor Pos telah mengalami perubahan status menjadi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang sudah Sesuai Instruksi (SI).

Perubahan ini menunjukkan bahwa proses transfer dana dari rekening Kementerian Sosial ke rekening KPM telah berjalan lancar tidak ada lagi penundaan.

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x