Cek Bansos PKH Bulan April-Juni 2024 : Ini Cara Cek Penerima Login Pakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id  

- 23 April 2024, 12:32 WIB
Ilustrasi - Cek bansos PKH tahap 2 bulan April-Juni 2024. Cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cek bansos PKH tahap 2 bulan April-Juni 2024. Cek di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar/ cekbansos.kemensos.go.id

 

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang cek bansos PKH untuk bulan April-Juni 2024. Simak di sini untuk cara cek penerima lewat website resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia, khususnya yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH 2024. 

Pasalnya, pemerintah kembali menyalurkan bansos pada bulan April 2024 ini lewat program bansos PKH. 

Bagi yang belum tahu, Program Keluarga Harapan atau yang sering disingkat PKH ini adalah bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah kepada para Keluarga Miskin (KM) yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  

Baca Juga: Selamat Bansos PKH Tahap 2 Mulai Cair Bertahap Sejak 15 April hingga Juni 2024, Cek Rekening KKS BRI

Pada bulan April 2024 ini, bantuan tersebut akan mulai disalurkan kembali. Penyaluran bantuan ini biasanya dilakukan lewat rekening KKS atau Kantor Pos Indonesia terdekat di masing-masing daerah. 

Melansir dari salah satu unggahan Facebook, lewat akun Info Bansos untuk beberapa daerah, bantuan PKH tahap 2 ini sudah cair. 

Bahkan, pengambilan bantuan PKH tersebut dapat dilakukan hari ini Selasa, 23 April 2024. Namun, sebelum mengetahui terkait daerah mana saja yang sudah menyalurkan bansos PKH tahap 2, masyarakat juga perlu untuk cek status penerima terlebih dahulu. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x