CEK BANSOS BPNT Pakai eKTP di cekbansos.kemensos.go.id, Uang BLT Cair di BRI dan Kantor Pos

- 26 April 2024, 13:41 WIB
Bpnt cair kapan, bpnt cair sebagian, bpnt cair tapi saldo belum masuk, apakah bpnt cair lagi, bpnt sudah cair apa belum, jadwal pencairan, cara cek penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id
Bpnt cair kapan, bpnt cair sebagian, bpnt cair tapi saldo belum masuk, apakah bpnt cair lagi, bpnt sudah cair apa belum, jadwal pencairan, cara cek penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id /Tangkap layar cekbansos/

BERITA DIY - Berikut ini cara cek bansos BPNT pakai eKTP di cekbansos.kemensos.go.id, uang BLT cair di BRI dan kantor pos.

Masih banyak masyarakat yang mencari tahu cara cek penerima bansos BPNT 2024. Pasalnya, masih ada beberapa orang yang belum menerima uang BLT BPNT.

Bansos BPNT atau bantuan pangan non tunai disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang masuk ke dalam kategori miskin.

BLT BPNT diberikan dalam rangka untuk membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat setiap bulan selama satu tahun penuh. Adapun nominal BPNT diberikan sebesar Rp 200 ribu per bulan, sehingga dalam satu tahun akan meraih Rp 2,4 juta.

Baca Juga: TANPA Terdaftar BPNT April 2024 Bisa Dapat Saldo Dana GRATIS 700 Ribu dari Pemerintah, DAFTAR Bansos Di Sini

Pada bulan April, BPNT tahap 3 sudah resmi cair kepada KPM. Namun nominal yang diberikan beragam. Beberapa daerah mencairkan Rp 200 ribu, namun ada pula yang langsung Rp 400 ribu.

Meski demikian, cara cek penerima bansos BPNT di semua daerah masih sama yakni melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Berikut cara cek status penyaluran BPNT melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

1. Akses laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x