Kuota BLT UMKM Tahap 3 Sisa 500 Ribu, Ini Cara Daftar Online UMKM dan Cek Banpres BPUM Rp1,2 Juta di Eform BRI

- 27 Juli 2021, 18:00 WIB
Ada kuota 500 ribu bagi pelaku UMKM, begini daftar online dan dapat Banpres BPUM senilai BLT Rp1,2 juta.
Ada kuota 500 ribu bagi pelaku UMKM, begini daftar online dan dapat Banpres BPUM senilai BLT Rp1,2 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Pada pekan terakhir Juli 2021 ini, pemerintah akan cairkan BLT BPUM Tahap 3 ke 1,5 juta penerima. Ada kuota 500 ribu bagi pelaku UMKM, begini daftar online dan dapat Banpres Rp1,2 juta.

Untuk mendapat Banpres BPUM Tahap 3, para UMKM perlu memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) sebagai syarat memeroleh BLT Rp1,2 juta dari pemerintah.

Oleh pemerintah, pencairan Banpres BPUM dijadwalkan akan dilanjutkan pada semester 2 melalui bank penyalur yakni Bank BRI dan Bank BNI.

Baca Juga: Cek Bansos BPUM Eform BRI Tahap 3, Cara Daftar Tabungan Simpedes dan Info Suku Bunga bagi Penerima BLT UMKM

Adapun jadwal transfer BLT BPUM senilai Rp1,2 juta per UMKM masa PPKM ini akan bertahap dicairkan. Mulai Juli, Agustus dan September 2021 mendatang.

Pada data penerima Banpres BPUM semester 1 lalu, baru ada 2,5 juta UMKM yang terdaftar. Padahal, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menyepakati adanya 3 juta UMKM sasaran BLT Rp1,2 juta.

Oleh karea itu, ada kuota 500 ribu lagi untuk UMKM berkesempatan mendapat BLT BPUM yang akan bernilai bantuan Banpres Rp1,2 juta per penerima.

Baca Juga: Bukan Penerima Banpres BPUM? Ini Cara Daftar dan Syarat Bansos Tunai Rp1,2 Juta Super Mikro untuk PKL

Cara daftar online dapat NIB untuk Banpres BPUM

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x