Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021? Cek Online Nama 1 Juta UMKM Penerima di Link eform.bri.co.id!

- 31 Juli 2021, 19:15 WIB
Ilustrasi tampilan link online eform.bri.co.id untuk cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahap 2 yang cair bulan Agustus 2021 ke 1 juta UMKM.
Ilustrasi tampilan link online eform.bri.co.id untuk cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahap 2 yang cair bulan Agustus 2021 ke 1 juta UMKM. /Tangkap Layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM sudah mulai cair di bank penyalur untuk 3 juta UMKM penerima. Banpres BPUM atau BLT UMKM dijadwalkan mulai cair bulan Juli 2021 sampai dengan akhir September 2021.

Banpres BPUM tidak disalurkan secara serentak untuk 3 juta UMKM, melainkan dibagi dalam 3 jadwal pencairan berdasarkan bulan cair. Pada bulan Juli, Kemenkop UKM akan menyalurkan ke 1,5 juta UMKM, Agustus 1 juta UMKM, dan bulan September cair untuk 500 ribu UMKM.

Nominal Banpres BPUM tahap 2 yang akan cair adalah sebanyak Rp1,2 juta dalam satu kali pencairan. Pembagian jadwal pencairan Banpres BPUM Rp1,2 juta salah satunya ditujukan agar tidak terjadi kerumunan massa di bank penyalur.

Baca Juga: Pakai HP dan eKTP, Cek Nama Penerima Banpres BPUM Tahap 2 Rp1,2 Juta via BRI di Link eform.bri.co.id

Jadwal pencairan Banpres BPUM Rp1,2 juta bulan Juli 2021 akan berakhir dan memasuki penyaluran bulan Agustus untuk 1 juta UMKM. Pelaku UMKM dapat melakukan cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta yang cair bulan Agustus di link online bank penyalur.

Kemenkop UKM bekerja sama dengan bank BRI dan BNI untuk menyalurakn Banpres BPUM Rp1,2 juta. Link online bank BRI dapat diakses di eform.bri.co.id dan link online bank BRI dapat diakses di banpresbpum.id.

Simak cara cek Banpres BPUM Rp1,2 juta online di link eform.bri.co.id:

  1. Masuk ke link online eform.bri.co.id.
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP.
  3. Klik 'Proses Inquiry'.
  4. Akan muncul keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BRI.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Juli 2021 ke 1,5 Juta UMKM, Cek NIK eKTP di Link eform.bri.co.id dan Link Ini

Pelaku UMKM yang tidak terdaftar di daftar penerima Bank BRI atau di link eform.bri.co.id, dapat melakukan cek di link online BNI yaitu banprespum.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x