Cek Daftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021 di Link Online eform.bri.co.id Pakai EKTP

- 3 Agustus 2021, 07:20 WIB
ILUSTRASI - Cara cek daftar nama penerima Banpres BPUM yang cair Agustus 2021 ke 1 juta UMKM di link online eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai EKTP dan HP.
ILUSTRASI - Cara cek daftar nama penerima Banpres BPUM yang cair Agustus 2021 ke 1 juta UMKM di link online eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai EKTP dan HP. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Cara cek daftar nama penerima bantuan modal usaha Kemenkop UKM yaitu Banpres BPUM atau BLT UMKM Agustus 2021 bisa pakai EKTP dan HP. Penerima Banpres BPUM dapat diketahui melalui cek di link online eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Kemenkop UKM menjadwalkan Banpres BPUM cair bulan Agustus 2021 dengan sasaran 1 juta UMKM. Sasaran Banpres BPUM Agustus ini menyusul kuota pada penyaluran bulan Juli 2021 sebelumnya yang berjumlah 1,5 juta UMKM.

Pelaku UMKM dapat menyiapkan EKTP dan HP untuk kebutuhan cek online. NIK EKTP menjadi tanda apakah Banpres BPUM bisa cair untuk tambahan modal usaha atau tidak.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021? Cek Online Pakai HP di Link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

NIK EKTP yang terdaftar dapat berarti jika Banpres BPUM Agustus 2021 akan cair ke UMKM. Sementara itu, jika NIK EKTP tidak terdaftar maka Banpres BPUM tidak cair untuk pelaku UMKM.

Pelaku UMKM yang menerima Banpres BPUM adalah yang memenuhi syarat sebagai warga negara Indonesia atau WNI dan utamanya UMKM tidak memiliki pinjaman usaha atau KUR di bank.

Simak cara ketahui NIK EKTP terdaftar atau tidak di link online eform.bri.co.id sebagai berikut:

  1. Masuk ke link online eform.bri.co.id pakai HP.
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK EKTP.
  3. Klik 'Proses Inquiry'.
  4. Akan muncul keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BRI.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021? Cek Online Nama 1 Juta UMKM Penerima di Link eform.bri.co.id!

Apabila halaman error, pengguna dapat menyegarkan halaman dan melakukan kembali cek online jika proses memuat gagal. Selain eform.bri.co.id, Kemenkop UKM juga melakukan penyaluran via BNI yang dapat dicek di banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x