Nama dan NIK eKTP Terdaftar di Link eform.bri.co.id, Siapkan Berkas Ini untuk Pencairan BLT BPUM Rp1,2 Juta

- 7 Mei 2021, 11:17 WIB
Cek penerima BPUM di link form.bri.co.id/bpum.
Cek penerima BPUM di link form.bri.co.id/bpum. /Dok. Mufit Apriliani

BERITA DIY – Bagi pelaku UMKM yang sudah cek link https://eform.bri.co.id/bpum dan nama serta nomor eKTP dinyatakan terdaftar sebagai penerima dapat mempersiapkan syarat berkas berikut untuk pencairan BPUM Rp1,2 juta.

Link https://eform.bri.co.id/bpum merupakan salah satu cara cek online yang dipersiapkan bank BRI untuk mengetahui apakah pelaku UMKM terdaftar menjadi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Banpres Produktif UMKM (BPUM) Rp1,2 juta atau tidak.

Cukup masukkan Nomor eKTP di kolom yang tersedia di link https://eform.bri.co.id/bpum, kemudian masukkan kode verifikasi dan klik proses inquiry, pelaku UMKM akan mendapatkan hasil apakah menjadi penerima BLT BPUM atau tidak.

Baca Juga: Maaf BLT UMKM Rp1,2 Juta Tidak Cair ke 5 Golongan Ini, Cek Namamu di Link Ini Dapat Banpres BPUM BNI BRI

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pencairan BPUM dan Daftar Penerima BLT UMKM Mei 2021

Apabila nama dan nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BLT BPUM Rp1,2 juta, pelaku UMKM dapat mempersiapkan syarat berkas berikut untuk pencairan dana bantuan:

  • Membawa eKTP asli dan fotocopy
  • Mengisi Surat Pertanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan Surat Pernyataan dan Kuasa Penerima Dana BPUM yang disediakan Bank BRI tanpa materai

Baca Juga: Tak Dapat BLT UMKM? Tenang! Ada Banpres UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta Cair Mei 2022, Ini Cara Dapat dan Cek Daftarnya BLT

Baca Juga: Daftar Terbaru Penerima BPUM Mei 2021, BLT UMKM Cair Sebelum Lebaran! Cek Sekarang

Perlu diperhatikan bahwa pencairan dana BLT BPUM Rp1,2 juta dapat dilakukan di seluruh unit kerja BRI, mulai dari Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, Kantor Kas, dan BRI Unit.

Maka dari itu, pelaku UMKM yang akan mencairkan dana BLT dapat melihat antrean mana yang lebih longgar dari semua kantor bank BRI di wilayah terdekat.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x