Waktu, Durasi, dan 6 Rekomendasi Olahraga Ringan di Rumah yang Tepat Saat Puasa Ramadhan 2022

- 5 April 2022, 04:00 WIB
Ilustrasi olahraga di dalam rumah saat puasa Ramadhan 2022, waktu, durasi, dan rekomendasi olahraga ringan lengkap.
Ilustrasi olahraga di dalam rumah saat puasa Ramadhan 2022, waktu, durasi, dan rekomendasi olahraga ringan lengkap. /Pixabay/HaticeEROL

BERITA DIY - Waktu dan durasi olahraga yang tepat saat puasa Ramadhan 2022 lengkap dengan 6 rekomendasi jenis olaharaga ringan bisa dilakukan di dalam rumah akan tersaji dalam artikel ini.

Menjaga kesehatan jasmani sangat penting dilakukan meski sedang menjalani ibadah puas Ramadahan untuk mendapatkan berbagai manfaat melimpah bagi tubuh salah satunya adalah dengan berolahraga.

Lantas kapan waktu olahraga yang tepat dan apa saja jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan saat puasa Ramadhan 2022? Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Baca Juga: Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami Konsumsi 5 Makanan Ini Tanpa Obat Kimia Hindari Diabetes Melitus

Jurnal STKIP Kusuma Negara (KLIK DI SINI) menyebutkan definisi olahraga sebagai serangkaian gerak raga yang teratur dan terencana untuk memelihara gerak (yang berarti mempertahankan hidup) dan meningkatkan kemampuan gerak (yang berarti meningkatkan kualitas hidup).

Waktu yang tepat untuk olaharaga saat puasa Ramadhan 2022 dapat dilakukan pada pagi hari, menjelang berbuka puasa, atau setelah berbuka puasa.

Olahraga dapat dilakukan secara fleksibel sesuai waktu yang paling dirasa nyaman dari ketiga waktu tersebut untuk setiap orang. Adapun durasi waktu yang sehat untuk olahraga adalah 150 menit dalam satu minggu.

Baca Juga: 7 Olahraga Mudah untuk Kecilkan Ukuran Paha Secara Signifikan, Bisa Dilakukan di Dalam Ruangan atau Rumah

Adapun, 6 rekomendasi olahraga ringan yang bisa dilakukan saat puasa Ramadhan 2022 adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x