Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami Konsumsi 5 Makanan Ini Tanpa Obat Kimia Hindari Diabetes Melitus

- 2 April 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi cara menurunkan kadar gula darah secara alami tanpa obat kimia untuk menghindari sakit Diabetes Melitus.
Ilustrasi cara menurunkan kadar gula darah secara alami tanpa obat kimia untuk menghindari sakit Diabetes Melitus. /Pixabay/Bokskapet

BERITA DIY – Cara menurunkan kadar gula dalam darah dapat dilakukan secara alami tanpa konsumsi obat kimia untuk menghindari sakit gula atau Diabetes Melitus.

Cara alami untu menurunkan kadar gula dalam darah dapat dilakukan dengan mengonsumsi sejumlah makanan sehat untuk menyeimbangkan kadar gula tidak terlalu berlebih dalam darah.

Kadar gula yang berlebih dalam darah dapat mengakibatkan banyak penyakit yang mengancam jiwa seperti sebagaimana disebutkan di atas adalah Diabetes Melitus hingga penyumbatan pada perdaran darah.

Baca Juga: Penyebab Impotensi dan Cara Mengatasinya: Bisa Karena Diabetes, Stroke, Rokok, Hingga Depresi

Dikutip dalam Jurnal UNNES tahun 2017 (KLIK DI SINI), Diabetes Melitus dapat menyerang hampir seluruh sistem tubuh manusia, mulai dari kulit sampai jantung yang menimbulkan komplikasi.

Kadar glukosa darah (gula darah) melebihi normal yaitu kadar gula darah sewaktu sama atau lebih dari 200 mg/dl, dan kadar gula darah puasa di atas atau sama dengan 126 mg/dl sebagaimana dalam jurnal.

Oleh karena itu, menjaga kadar gula darah sangatlah penting dilakukan. Namun, apabila kadar gula dalam darah melebihi normal maka pembaca perlu menurunkan kadar gula darah.

Baca Juga: 10 Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan: Mampu Meningkatkan Imunitas hingga Menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan kadar gula darah secara alami tanpa obat kimia untuk mencegah Diabetes Melitus dapat dilakukan dengan konsumsi makanan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x