Kumpulan Doa untuk Orang Sakit agar Kembali Sehat yang Diajarkan Rasulullah SAW dari Berbagai Riwayat

- 15 Maret 2021, 13:55 WIB
Ilustrasi orang yang sedang sakit.
Ilustrasi orang yang sedang sakit. /Pixabay/SharonMcCutcheon

BERITA DIY - Sakit merupakan hal yang pernah dialami oleh semua orang atau manusia karena berbagai faktor baik faktor dalam maupun faktor luar.

Faktor dalam yang menyebabkan seseorang sakit diantaranya adalah karena imunitas tubuh yang rendah, kurang vit, atau penyakit bawaan. Sementara faktor luar yang menyebabkan orang sakit adalah terjangkit virus atau bakteri akibat tertular atau kondisi lingkungan yang kurang bersih dan sehat.

Sebagai umat muslim, saling mendoakan untuk kebaikan adalah hal yang wajib tidak terkecuali mendoakan orang yang sakit agar segera pulih dan diangkat segala macam penyakitnya.

Baca Juga: Puasa Nisfu Syaban Kapan? Berikut 5 Amalan Baik yang Menyertainya yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Berikut ini adalah doa untuk orang sakit yang dicontohkan Rasulullah SAW dirangkum Berita DIY dari berbagai macam riwayat:

Riwayat Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.

Artinya: “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan  rasa nyeri,”.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x