Ini Daftar Atlet Indonesia yang Dapat Medali di Olimpiade Tokyo 2020

- 3 Agustus 2021, 13:30 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih medali emas bulu tangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih medali emas bulu tangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. /Instagram.com/@greysiapolii

BERITA DIY - Hingga Rabu, 3 Agustus 2021, Indonesia berhasil mengumpulkan total 5 medali dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 (2021). Rinciannya ialah 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Perolehan medali yang baru-baru ini menggemparkan jagat maya Tanah Air ialah keberhasilan pasangan ganda putri Indonesia di cabor bulu tangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, meraih medali emas pada Selasa, 2 Agustus 2021 kemarin.

Greysia/Apriyani berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Tokyo usai mengalahkan unggulan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Baca Juga: Jepang vs Spanyol Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Jadwal, Prediksi Skor dan Tayang Live Streaming TV Mana

Greysia dan Apriyani mengalahkan unggulan ke-5 negeri Tirai Bambu itu bahkan dengan dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15. Kemenangan ini mencetak banyak rekor bagi dunia bulu tangkis Indonesia.

Pertama, Greysia/Apriyani berhasil menjadi penyumbang emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kedua, kemenangan mereka menjadi kemenangan pertama dalam sejarah ganda putri Indonesia di Olimpiade.

Ditambah lagi, mereka bukanlah pasangan unggulan di cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo tahun ini. Namun, ternyata Greysia/Apriani mampu menumbangkan satu persatu pasangan bintang bulu tangkis dunia hingga meraih emas.

Baca Juga: Profil Eng Hian, Pelatih Greysia Polii dan Apriyani yang Menangi Badminton Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020

Pasca kemenangan Greysia, medali perunggu dibawa pulang ke Jakarta oleh Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan pemain tunggal asal Guatemala, Kevin Cordon dengan skor 21-11 dan 21-13.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x