Profil Greysia Polii Atlet Badminton Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Lengkap Biodata, Karir, dan Akun Sosmed

- 2 Agustus 2021, 15:45 WIB
Profil Greysia Polii peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriani Rahayu.
Profil Greysia Polii peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriani Rahayu. /ANTARA/SIGID KURNIAWAN

BERITA DIY - Simak profil lengkap Greysia Polii yang mencatat sejarah dengan meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lengkap mulai dari biodata, karir, sampai akun sosmed pribadinya.

Ketahuilah profil lengkap dari Greysia Polii atlet badminton yang berhasil meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriani Rahayu, bagaimanakah biodata, perjalanan karir, hingga akun sosmed miliknya?

Berikut kami sampaikan profil lengkap Greysia Polii sang juara ganda putri cabor badminton yang berpasangan dengan Apriani Rahayu pada Olimpiade Tokyo 2020 yang dapat Anda ketahui.

Baca Juga: Profil Apriyani Rahayu, Peraih Emas Olimpiade Tokyo Ganda Putri Bersama Greysia Polii

Greysia Polii merupakan wanita yang berasal dari Jakarta, ia lahir pada 11 Agustus 1987. Ia lahir dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi. Wanita yang akrab disapa Greys ini dikenal memeluk agama Kristen.

Tak banyak yang mengetahui bahwa Greysia Polii telah memiliki pasangan dalam hidupnya. Ia memutuskan untuk menikah dengan suaminya yaitu Felix Djimin pada tahun 2020. Meskipun memiliki latar belakang pekerjaan berbeda, namun sang suami terus mendukung kiprahnya.

Bahkan sang suami terus mendukung di sepanjang karir Greysia Polii sebagai atlet badminton, mulai dari awal hingga sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Sejarah! Greysia Polii-Apriyani Rahayu Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020 Ganda Putri

Kiprah atau karir Greysia Polii dalam dunia badminton sudah digeluti sejak lama. Bahkan ia mulai masuk ke dunia bulu tangkis itu pada usia 14 tahun dengan bergabung pada klub Jaya Raya Jakarta.

Perjalanan karir profesional Greysia Polii terjadi pada saat ia bergabung pada pelatnas pada tahun 2003. Bergabungnya pada pelatnas inilah membuat ia menorehkan banyak prestasi pada dunia badminton khususnya nomor ganda putri.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x