Profil Apriyani Rahayu, Peraih Emas Olimpiade Tokyo Ganda Putri Bersama Greysia Polii

- 2 Agustus 2021, 14:00 WIB
Simak berikut ini profil Apriyani Rahayu, pemain ganda putri Indonesia pasangan Greysia Polii peraih emdali emas Olimpiade Tokyo 2020.
Simak berikut ini profil Apriyani Rahayu, pemain ganda putri Indonesia pasangan Greysia Polii peraih emdali emas Olimpiade Tokyo 2020. /twitter.com/@Olympics

BERITA DIY - Simak berikut ini profil Apriyani Rahayu, pemain ganda putri Indonesia peraih emdali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akhirnya menuntaskan perjalanan gemilangnya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih medali emas. Mereka mengalahkan ganda kuat China Chen Qingchen dan Jia Yifan 21-19 dan 21-15.

Sejarah pun mencatat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai ganda putri pertama Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade.

Baca Juga: Sejarah! Greysia Polii-Apriyani Rahayu Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020 Ganda Putri

Satu sosok yang menarik perhatian tentu saja Apriyani Rahayu. Berasal dari Konawe, Apriyani yang baru berusia 23 tahun mampu bersama seniornya Greysia Polii meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut ini profil Apriyani Rahayu.

Apriyani Rahayu merupakan kelahiran Konawe, 29 April 1998. Saat ini Apriyani Rahayu baru berusia 23 tahun. Selain bermain di ganda putri, pada level junior, Apriyani Rahayu juga sempat menjajal sektor ganda campuran.

Dalam karirnya, Apriani cukup sering berganti pasangan saat bermain di ganda putri maupun ganda campuran. Dirinya pernah berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari, Fachriza Abimanyu, Rinov Rivaldy, Jauza Fadhila Sugiarto, Agripinna Prima Rahmanto Putra, Panji Akbar Sudrajat dan saat ini bersama Greysia Polli.

Baca Juga: Profil Taufik Hidayat Peraih Emas Olimpiade Athena 2004, Mulai dari Kehidupan Pribadi, Karir, hingga Sosmed

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x