Daftar Atlet Badminton Indonesia yang Raih Mendali Emas Olimpiade: Susi Susanti hingga Greysia Polii

- 2 Agustus 2021, 19:53 WIB
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii. Berikut daftar Atlet Badminton Indonesia yang pernah mendapat mendali emas dari Susi Susanti hingga Greysia Polii.
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii. Berikut daftar Atlet Badminton Indonesia yang pernah mendapat mendali emas dari Susi Susanti hingga Greysia Polii. /twitter.com/@Olympics

BERITA DIY – Berikut daftar atlet Badminton Indonesia yang pernah mendapat mendali emas Olimpiade mulai dari Susi Susanti hingga Greysia Polii.

Kemenangan yang diraih oleh tim Ganda Putri dari Indonesia yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada Olimpiade Tokyo 2020 cabang badminton menambah sejarah bagi negara Indonesia yang berhasil memiliki delapan mendali emas sejak Olimpiade Barcelona pada tahun 1992.

Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan perwakilan ganda putri dari negara Cina yaitu Chen Qiangchen/Jia Yifan dengan dua set tanpa balas.

Baca Juga: Profil Anthony Sinisuka Ginting, Peraih Medali Perunggu Badminton di Olimpiade Tokyo 2020

Dalam set pertama Greysia/Apriyani sudah memimpin dengan skor 11-8 hingga interval, pasangan dari Indonesia ini semakin mengeluarkan kemampuannya, hingga akhirnya set pertama berhasil diraih pasangan dari Indoneisa ini dengan skor tipis 21-19.

Sedangkan di set kedua, Greysia/Apriyani masih memimpin dengan skor yang terbilang jauh dari Chen/Jia yaitu 7-2 untuk Indonesia. Hingga interval skor masih terbilang jauh yaitu 11-7 untuk Greysia/Apriyani.

Skor pun terus menjauh, permainan yang ciamik diperlihatkan oleh tim Ganda Putri dari Indonesia ini saat melawan tim Ganda Putri dari Cina, set kedua pun selesai dengan skor 21-15, kemenangan pertama kali bagi Indonesia di cabang badminton Ganda Putri serta mendapat mendali emas.

Baca Juga: Profil Greysia Polii Atlet Badminton Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Lengkap Biodata, Karir, dan Akun Sosmed

Sejak tahun 1992 saat Olimpiade Barcelona hingga sekarang Indonesia berhasil mengumpulkan delapan mendali emas di cabang badminton atau bulutangkis.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x