Profil Anthony Sinisuka Ginting, Peraih Medali Perunggu Badminton di Olimpiade Tokyo 2020

- 2 Agustus 2021, 18:53 WIB
Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu badminton di Oilimpiade Tokyo 2020.
Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu badminton di Oilimpiade Tokyo 2020. /Tangkapan layar: Instagram.com/@sinisukanthony

BERITA DIY - Simak profil Anthony Sinisuka Ginting, atlet peraih medali perunggu dari cabor bulu tangkis untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting tampil memukau pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. Dia berhasil melibas Kevin Cordon asal Guatamela pada pertandingan perebutan medali perunggu, Senin, 2 Agustus 2021 dalam dua gim langsung.

Mengenai asal-usulnya, Anthony Sinisuka Ginting memiliki darah Karo sang ayah, meski dia lahir dan menetap di Jawa Barat. Dia bergabung dengan PB SGS PLN di Bandung, Jawa Barat. Adapun klub itu dibina oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Baca Juga: Profil Apriyani Rahayu, Peraih Emas Bersama Greysia Polii Cabor Badminton di Olimpiade Tokyo 2020

Bakat bulu tangkls Anthony Sinisuka Ginting telah terlihat sejak usia dini. Dia mengikuti turnamen saat usianya masih 9 tahun. Inspirasi terbesar dia adalah Taufik Hidayat yang merupakan peraih medali emas Olimpiade tahun 2004.

Ketenaran Anthony Sinisuka Ginting naik sejak ia berpartisipasi pada ajang Asian Games di Jakarta-Palembang, Indonesia, tahun 2018 lalu.

Sempat mengalami cedera, akhirnya Anthony Sinisuka Ginting berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk indonesia pada nomor tunggal putra.

Baca Juga: Profil Greysia Polii Atlet Badminton Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Lengkap Biodata, Karir, dan Akun Sosmed

Setelah itu, beragam presrasi terus dia raih dengan mendulang medali dari berbagai kompetisi internasional. Tak heran, publik pun ikut penasaran dengan sosok pria 24 tahun ini.

Berikut ini profil atau biodata, prestasi, hingga Instagram Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x