Profil Greysia Polii, Ganda Putri Indonesia Peraih Emas Olimpiade Bersama Apryani Rahayu

- 2 Agustus 2021, 15:07 WIB
Simak profil Greysia Polii, pemain ganda putri Indonesia yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.
Simak profil Greysia Polii, pemain ganda putri Indonesia yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. /Instagram/@greyspolii

BERITA DIY - Berikut ini simak profil Greysia Polii, pemain ganda putri Indonesia yang berhasil raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi ganda putri Indonesia pertama yang mampu meraih medali di ajang Olimpiade. Terasa istimewa, medali yang mereka raih adalah medali emas. Hal itu diperoleh setelah keduanya mampu kalahkan ganda China.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengalahkan Chen Qingchen dan Jia Yifan 21-19 dan 21-15 dalam game yang berlangsung siang tadi.

Baca Juga: Profil Apriyani Rahayu, Peraih Emas Bersama Greysia Polii Cabor Badminton di Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii juga meraih rekor tersendiri. Ia menjadi pemain wanita tertua yang mampu meraih medali emas Olimpaide di usia 33 tahun 256 hari. Greysia Polii mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Zhang Ning dari China pada 2008.

Berikut profil Greysia Polii pencetak sejarah Indonesia.

Greysia Polii lahir di Jakarta, 11 Agustus 1987. Greysia lahir dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi.

Polii mengawali karir di level professional badminton berpasangan dengan Jo Novita di berbagai ajang. Pada tahun 2004 saat usianya masih 16 tahun, Polii sudah bergabung di tim Piala Uber Indonesia, dan berlanjut di tahun 2008 saat digelar di Jakarta.

Baca Juga: Profil Apriyani Rahayu, Peraih Emas Olimpiade Tokyo Ganda Putri Bersama Greysia Polii

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x