Profil Apriyani Rahayu, Peraih Emas Bersama Greysia Polii Cabor Badminton di Olimpiade Tokyo 2020

- 2 Agustus 2021, 15:00 WIB
Apriyani Rahayu mendulang medali emas bersama Greysia Polii pada Olimpiade Tokyo 2020.
Apriyani Rahayu mendulang medali emas bersama Greysia Polii pada Olimpiade Tokyo 2020. /Tangkap layar Instagram.com/@r.apriyanig

BERITA DIY - Simak profil Apriyani Rahayu, atlet badminton nomor ganda putri yang baru saja mendulang medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Kabar baik datang dari lapangan badminton di Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, pasangan putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk tim Merah Putih.

Upaya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berjalan mulus. Terbukti, mereka melibas pasangan Tiongkok, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dua gim langsung. Adapun skor berakhir 21-19 dan 21-15.

Baca Juga: Sejarah! Greysia Polii-Apriyani Rahayu Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020 Ganda Putri

Perolehan poin sempat sama pada babak pertama saat kedudukan 11-11. Namun, pasangan Indonesia mampu keluar dari tekanan hingga membukukan babak pertama dengan skor akhir 21-19.

Pada gim kedua, baik Greysia Polii dan Apriyani Rahayu semakin percaya diri. Mereka menyelesaikan gim kedua pada perolehan poin 21-15. Dengan kata lain, mereka menjadi kampiun badminton nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Aksi memukau Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bukanlah untuk pertama kali. Mereka sering diturunkan untuk membawa Indonesia di kejuaraan internasional dan telah berulang kali mendulang medali.

Baca Juga: Jadwal Bola Voli Olimpiade Tokyo 2020 Senin 2 Agustus, Live TV dan Link Live Streaming, Ada China vs Argentina

Publik pun penasaran dengan sosok Apriyani Rahayu. Wanita asal Sulawesi Tenggara itu memilki penampilan yang unik dan maskulin.

Banyak yang tak menyangka, Apriyani Rahayu baru menginjak 23 tahun namun telah berprestasi membawa nama Indonesia di kancah dunia. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x