Profil Eng Hian, Pelatih Greysia Polii dan Apriyani yang Menangi Badminton Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020

- 3 Agustus 2021, 10:50 WIB
Profil Eng Hian pelatih Greysia Polii dan Apriyani yang menangi badminton Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020.
Profil Eng Hian pelatih Greysia Polii dan Apriyani yang menangi badminton Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020. /Instagram.com/@enghian

BERITA DIY – Berikut profil Eng Hian pelatih Greysia Polii dan Apriyani yang menangi badminton Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020.

Indoneisa sangat bahagia karena dapat membawa mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020 cabang Badminton Ganda Putri dan sekaligus sejarah baru untuk Indonesia karena pertama kalinya juara di cabang Ganda Putri

Kemarin pada hari Senin, 2 Agustus 2021, Greysia Polii dan Apriyani berhasil mengalahkan perwakilan dari Cina dalam final Badminton Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020 serta membawa mendali emas.

Permainan yang ciamik diperlihatkan oleh Ganda Putri perwakilan dari Indonesia tesebut.

Baca Juga: Profil Anthony Sinisuka Ginting, Peraih Medali Perunggu Badminton di Olimpiade Tokyo 2020

Dibalik permainan gemilang yang diperlihatkan Greysia Polii dan Apriyani pasti ada sosok pelatih yang sangat berperan penting disitu, pelatih tersebut adalah Eng Hian.

Eng Hian merupakan seorang pemain bulu tangkis dari Indonesia asal Solo, lahir pada tanggal 17 Mei 1977 di Surakarta. Eng Hian ikut serta dalam cabang bulu tangkis pada Olimpiade 2004 dalam nomor ganda putra berpasangan dengan Flandy Limpele.

Pada saat itu Eng Hian dan Flandy Limpele terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Kim Dong-moon dan Ha Tae-kwon dari Korea.

Akan tetapi mereka memenangkan pertandingan perebutan medali perunggu, mengalahkan pasangan Jens Eriksen/Martin Lundgaard Hansen dari Denmark.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x