Jelang City vs Chelsea: Lihat Lagi Daftar 5 Gol yang Antarkan Chelsea ke Final Liga Champions

- 29 Mei 2021, 16:39 WIB
Momen gol Pulisic ke gawang Real Madrid.
Momen gol Pulisic ke gawang Real Madrid. /Tangkap layar Chelseafc.com

 

BERITA DIY - Chelsea akan bertarung dengan tim senegaranya, Manchester City, dalam laga final Liga Champions pada Minggu, 29 Mei 2021 pukul 02.00 WIB. Simak lagi 5 gol yang antarkan The Blues ke babak final.

Uniknya, laga final yang akan dihelat di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal itu menjadi momen pertama kali mereka bertemu di puncak kompetisi Eropa.

Bahkan, secara keseluruhan, kedua tim baru bertemu dua kali di pentas Eropa dan itupun terjadi pada 1974 silam di ajang semifinal Piala Winners.

Baca Juga: Manchester City vs Chelsea: Jadwal, Prediksi, dan Link Live Streaming Final di Liga Champions

Saat itu, Chelsea lah yang berhasil keluar sebagai pemenang dan lolos ke babak final. City harus kalah dalam dua leg dengan skor yang sama-sama 1-0.

Hal itu berbanding terbalik dengan pertemuan dua tim raksasa Inggris itu di pentas domestik. Tercatat The Blues telah 166 kali berhadapan dengan The Citizen.

Lagi-lagi, Chelsea masih unggul atas City dengan catatan 68 kemenangan. Sementara The Citizen berhasil meraih 58 kemenangan. Adapun 40 pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Baca Juga: Link Live Streaming Aston Villa vs Chelsea Liga Inggris Malam Ini 23 Mei 2021 di TV Online

Di UCL, Chelsea sendiri telah berhasil mencetak 22 gol sejak penyisihan grup. Dari ke-22 gol tersebut, 5 di antaranya adalah gol penentu kemenangan Tuchel cs hingga berhasil masuk final.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x