DAFTAR PIP Kemdikbud DI SINI Bisa Cair Rp1 Juta dan KIP Masuk Kategori Pencairan Tiap Tahun Tanpa Upgrade Data

- 30 November 2023, 12:20 WIB
Cara daftar PIP Kemdikbud agar siswa bisa cair Rp1 juta dan KIP masuk kategori pencairan setiap tahun tanpa perlu upgrade data NIK, NISN.
Cara daftar PIP Kemdikbud agar siswa bisa cair Rp1 juta dan KIP masuk kategori pencairan setiap tahun tanpa perlu upgrade data NIK, NISN. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi terbaru cara daftar PIP Kemdikbud agar siswa bisa cair Rp1 juta dan KIP masuk kategori pencairan setiap tahun tanpa perlu upgrade data NIK, NISN.

Dana tunai PIP Kemdikbud 2023 pastinya masih ditunggu-tunggu oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK masuk ke rekening bank BNI atau BRI bulan November hingga Desember ini.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 masih bisa bergulir dengan syarat tertentu, bahkan sebagian siswa yang belum pernah mendapatkan termin sebelumnya berpotensi akan cair bulan ini.

Mengingat bulan Desember mendatang adalah pencairan tahap akhir PIP Kemdikbud 2023, banyak siswa yang ingin mendaftarkan lagi menjadi nominasi PIP tahun 2024.

Baca Juga: BANTUAN Sosial PIP 2023 Cair Lagi November, CEK NIK NISN KIP Pakai Nomor INI BLT Bisa Dapat Kode Cair Rp1 Juta

Oleh karena itu, pada artikel ini tersedia cara mendaftarkan NIK, NISN, dan KIP menjadi nominasi penerima tiap tahun tanpa harus mengupgrade data dan membawa SKTM lagi ke DTKS atau Dapodik.

Seperti diketahui PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan tunai atau BLT dari pemerintah agar siswa miskin dan rentan miskin tidak putus sekolah serta masih bisa memenuhi kebutuhan sekolah dengan layak.

Selain itu ada banyak cara yang bisa dilakukan agar NIK, NISN menjadi nomianasi penerima PIP kemdikbud tahun mendatang, namun sebelumnya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK harus memiliki KIP terlebih dahulu.

KIP atau Kartu Indonesia Pintar adalah persyaratan utama menjadi penerima PIP Kemdikbud, tanpa kartu tersebut siswa tidak bisa tercatut menjadi layak PIP di DTKS atau Dapodik.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Tahap Akhir Masih Bisa Cair Rp1 Juta ke NIK NISN INI, Cek Jadwal Cair dan Cara Daftar Lagi

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x