Selamat NIK NISN Siswa Kategori Ini Dapat Rp1 Juta BLT PIP Kemdikbud 2023, Cek Status Pencairan Pakai Cara Ini

- 26 November 2023, 10:14 WIB
Selamat NIK, NISN siswa kategori ini dapat Rp1 juta BLT (Bantuan Langsung Tunai) PIP Kemdikbud 2023, cek status pencairan pakai cara ini.
Selamat NIK, NISN siswa kategori ini dapat Rp1 juta BLT (Bantuan Langsung Tunai) PIP Kemdikbud 2023, cek status pencairan pakai cara ini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Selamat NIK, NISN siswa kategori ini dapat Rp1 juta BLT (Bantuan Langsung Tunai) PIP Kemdikbud 2023, cek status pencairan pakai cara ini, ketahui informasi selengkapnya dengan membaca artikel hingga akhir.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 masih cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang masuk dalam kategori yang ada di artikel ini, uang PIP Kemdikbud hingga Rp1 juta masih bisa diperoleh.

Siswa yang jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 wajib cek pip.kemdikbud.go.id untuk mematikan NIK, NISN, dan KIP adalah penerima PIP termin 3 akhir ini bulan November hingga Desember.

Sebagaimana diketahui tidak semua siswa bisa mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023, cek di sini status pencairan siswa agar bisa mengambil uang hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: NIK NISN Ini Dapat Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Tanpa Perlu Aktivasi, CEK Pakai Cara Ini dan Cara Daftar Lagi

PIP Kemdikbud 2023 adalah program Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang bisa diraih oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang kurang mampu atau rentan miskin.

Untuk mendapatkan BLT PIP Kemdikbud 2023 siswa harus mendaftarkan NIK, NISN di DTKS Kemensos atau Dapodik dan nanti akan tercatat menjadi layak PIP Kemdikbud.

Kabar menariknya lagi siswa yang sudah pernah menerima uang PIP Kemdikbud dan NIK, NISN masih aktif menjadi nominasi, maka BLT PIP masih bisa diraih tahun berikutnya.

Meskipun pencairan PIP Kemdikbud 2023 tidak memiliki tanggal resmi yang dirilis pemerintah namun siswa bisa cek secara mandiri status pencairan di pip.kemdikbud.go.id agar bisa ambil uang hingga Rp1 juta di bank.

Baca Juga: Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 Apakah Sudah Dibuka? INI Cara Terima Uang Setiap Tahun Tanpa Daftar Dapodik

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x