PIP Kemdikbud 2023 Tahap Akhir Masih Bisa Cair Rp1 Juta ke NIK NISN INI, Cek Jadwal Cair dan Cara Daftar Lagi

- 28 November 2023, 11:55 WIB
PIP Kemdibud 2023 tahap akhir masih bisa cair Rp1 juta ke NIK, NISN ini cek jadwal cair Program Indonesia Pintar dan cara daftar lagi 2024.
PIP Kemdibud 2023 tahap akhir masih bisa cair Rp1 juta ke NIK, NISN ini cek jadwal cair Program Indonesia Pintar dan cara daftar lagi 2024. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP Kemdibud 2023 tahap akhir masih bisa cair Rp1 juta ke NIK, NISN ini cek jadwal cair Program Indonesia Pintar dan cara daftar lagi tahun 2024 di DTKS atau Dapodik, tinjau informasi selengkapnya di sini.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 hingga bulan November ini, tentunya menunggu pencairan disalurkan oleh pemerintah ke rekening SimPel BRI atau BNI.

Kabar gembiranya, dana PIP Kemdikbud 2023 masih cair hingga termin akhir ini yaitu bulan November hingga Desember hingga Rp1 juta namun khusus ke pemilik KIP, NIK, dan NISN kategori ini.

Oleh sebab itu simak artikel ini hingga akhir untuk ketahui siswa yang dapat pencairan PIP Kemdikbud 2023 tahap akhir serta cek juga jadwal pencairan dan cara mendapatkan Bantuan Langsug Tunai (BLT) PIP lagi tahun 2024.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Apakah Masih Cair? Ini Cara KIP Dapat Kode Pencairan di ATM SimPel Bisa Cair Rp1 Juta

Sama-sama diketahui Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 bergulir setiap tahunnya ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bagi yang sebelumnya sudah terdaftar jadi nominasi dan sudah menjadi penerima.

PIP Kemdikbud ini tertuju untuk siswa yang tergolong ke keluarga miskin atau rentan miskin dan sudah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar agar tidak mengalami putus sekolah.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima adalah siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sebanyak Rp 750 ribu, dan siswa SMA atau SMK meraih sebanyak Rp1 juta.

Uang tersebut akan diterima secara tunai oleh masing-masing siswa yang sudah jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id dan tentunya sudah melakukan aktivasi rekening.

Baca Juga: Selamat NIK NISN Siswa Kategori Ini Dapat Rp1 Juta BLT PIP Kemdikbud 2023, Cek Status Pencairan Pakai Cara Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x