UANG Tunai Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Sudah Bisa Diambil KIP INI hingga Desember dan Cara NIK NISN Dapat Lagi

- 29 November 2023, 11:50 WIB
Uang tunai Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa diambil KIP ini hingga Desember dan cara NIK, NISN peserta didik SD, SMP, SMA, SMK dapat lagi.
Uang tunai Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa diambil KIP ini hingga Desember dan cara NIK, NISN peserta didik SD, SMP, SMA, SMK dapat lagi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Uang tunai Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa diambil KIP ini hingga Desember dan cara NIK, NISN peserta didik SD, SMP, SMA, dan SMA dapat lagi PIP, simak informasinya di sini.

Program Indonesia Pintar atau lebih dikenal dengan PIP Kemdikbud 2023 masih cair ke siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id termin akhir ini yaitu bulan November hingga Desember.

Sebelum uang tunai Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 batal dikirim ke rekening yang sudah aktivasi sebaiknya cek daftar siswa yang sudah cair di bank dengan kategori KIP atau Kartu Indonesia Pintar ini.

Kabar menariknya lagi PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan secara berkelanjutan di rekening asalkan siswa masih menempuh pendidikan sekolah dan NIK, NISN masih aktif jadi nominasi.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Tahap Akhir Masih Bisa Cair Rp1 Juta ke NIK NISN INI, Cek Jadwal Cair dan Cara Daftar Lagi

Namun ada cara lain agar siswa bisa mendapatkan PIP Kemdikbud lagi serta mendapatkan pencairan uang tunai Rp1 juta tanpa harus mendaftarkan kembali NIK, NISN di DTKS.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 bulan November hingga Desember ini hanya berlaku untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum menerima uang tunai Rp1 juta di bank BNI atau BRI termin sebelumnya.

Sehingga peserta didik tersebut sudah bisa cek nama di pip.kemdikbud.go.id untuk memastikan nama siswa sudah menerima kode pencairan atau yang disebut juga dengan SK.

Jika sudah meraih SK tersebut maka uang tunai Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa diambil di bank BNI atau BRI dengan catatan rekening sudah aktif.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Apakah Masih Cair? Ini Cara KIP Dapat Kode Pencairan di ATM SimPel Bisa Cair Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x