BANTUAN Sosial PIP 2023 Cair Lagi November, CEK NIK NISN KIP Pakai Nomor INI BLT Bisa Dapat Kode Cair Rp1 Juta

- 29 November 2023, 18:40 WIB
Bantuan sosial (bansos) PIP 2023 cair lagi November, cek NIK, NISN, KIP pakai nomor ini BLT (Bantuan Langsung Tunai) bisa dapat kode cair Rp1 juta.
Bantuan sosial (bansos) PIP 2023 cair lagi November, cek NIK, NISN, KIP pakai nomor ini BLT (Bantuan Langsung Tunai) bisa dapat kode cair Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Bantuan sosial (bansos) PIP 2023 cair lagi bulan November, cek NIK, NISN, KIP pakai nomor ini BLT (Bantuan Langsung Tunai) bisa dapat kode pencairan Rp1 juta, terlusuri informasi selengkapnya.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar masih bisa cair ke rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang terdaftar layak PIP di Dapodik atau DTKS.

Dana PIP 2023 ini bisa diambil di bank hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh oleh siswa pemilik KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 ini bisa diraih oleh semua siswa nominasi asalkan NIK, NISN mendapatkan kode pencairan yang ada di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: UANG Tunai Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Sudah Bisa Diambil KIP INI hingga Desember dan Cara NIK NISN Dapat Lagi

Mengingat pencairan PIP Kemdikbud 2023 tidak dibagikan secara merata oleh pemerintah sesuai dengan domisili yang ditempati oleh masing-masing siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.

Pemilik KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang belum pernah meraih uang tunai PIP Kemdikbud 2023 bisa mendaftarkan diri lewat sekolah atau mandiri di DTKS Kemensos.

Apabila sudah terdaftar menjadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah meraih kode pencairan di pip.kemdikbud.go.id.

Kode pencairan hanya diberikan kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah cek nama di website pip.kemdikbud.go.id dan melakukan aktivasi rekening di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Tahap Akhir Masih Bisa Cair Rp1 Juta ke NIK NISN INI, Cek Jadwal Cair dan Cara Daftar Lagi

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x